Paguyuban Wong Ngapak Gelar Bazar dan Baksos

Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya bekerja sama dengan Bulog, Pertamina dan Dinas Ketahanan Pangan, usai melaksanakan Bazar Murah, baru-baru tadi.(dodi/radarsampit)
Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya bekerja sama dengan Bulog, Pertamina dan Dinas Ketahanan Pangan, usai melaksanakan Bazar Murah, baru-baru tadi.(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya bekerja sama dengan Bulog, Pertamina dan Dinas Ketahanan Pangan, melaksanakan Bazar Murah baru-baru tadi di tiga tempat, yaitu di halaman Masjid Darussalam Jalan G Obos, Jalan Sempati Raya dan Jalan  Anggrek Manduhara Kota Palangka Raya.

Ketua Paguyuban Wong Ngapak Palangka Raya Rizal Khumaidi menyatakan, menyambut bulan penuh berkah, bersama beberapa pihak melaksanakan bazar sembako murah, di tiga tempat. Diharapkan dengan kegiatan bazar murah dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah.

Bacaan Lainnya
Gowes

Ketua panitia Pelaksana bazar murah UMKM Suhu Suyatno juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan juga dapat membantu menekan kenaikan harga sembako di pasaran dan inflasi di Kalteng.

Disampaikannya pula, dalam kegiatan Bazar Murah menyediakan kurang lebih 1000 paket sembako murah. Dengan isi paket beras 5 Kg, Gula 2 Kg dan Minyak Kita 1 Liter. Selain itu bulog menyediakan sembako murah antara lain Beras Kita, Gula Kita, minyak goreng Fortune, Minyak Kita dan tepung terigu.

Baca Juga :  Pesawat Canggih Ini Pantau Karhutla di Kalteng

“Kemudian, Dinas Ketahanan Pangan menyediakan Bawang Merah, Bawang Putih dan Telur Ayam. Pertamina menyediakan Gas LPG 3 Kg, 5,5 Kg dan 12 Kg. Kami harap ini berdampak baik bagi masyarakat,” ujar Suhu.

Sementara itu, pendiri dan penasehat Paguyuban Wong Ngapak Kota Palangkaraya Achmad Noor Slamet dan Tohana  menambahkan, bazar murah merupakan kegiatan sangat positif, di samping untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan pokok masyarakat saat kenaikan bahan pokok yang melampaui kewajaran, yang dapat menyebabkan inflasi di Kota Palangka Raya.

Selain itu, juga memperlancar arus distribusi barang kebutuhan pokok kepada masyarakat dan membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

“Melalui bazar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Diharapkan juga Paguyuban wong Ngapak Palangkaraya untuk selalu konsisten pada niat dan tujuan untuk kegiatan sosial. “Ke depan perbanyak lagi program kegiatan yang bermanfaat untuk membantu  masyarakat,” pungkas Tohana.(daq/gus)



Pos terkait