Alumni SMANSA Sampit Mengadakan Ramadan Berbagi

Terkumpul Belasan Juta Disalurkan untuk Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

smansa
RAMADAN BERBAGI : Ketua dan Wakil Alumni SMANSA Sampit menyalurkan bantuan paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan kaum dhuafa, Minggu (16/4).

SAMPIT, radarsampit.com – Di penghujung bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Sampit angkatan tahun 2009 bersedekah dalam rangka Ramadan Berbagi.

Ketua Alumni SMANSA Sampit Rony Sanjaya mengatakan, aksi sosial ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa berbagi  di bulan Ramadan yang dikenal dengan bulan penuh rahmat, penuh berkah, penuh ampunan.

Bacaan Lainnya

“Ramadan Berbagi ini rutin kami adakan setiap tahun. Tahun lalu kami juga mengadakan kegiatan yang sama. Penggalangan dana sudah kami mulai dari awal Ramadan dan biasanya penyalurannya dilakukan seminggu sebelum Hari Raya Idulfitri,” kata Rony Sanjaya, Senin (17/4).

Dari hasil penggalangan dana yang diperoleh dari para alumni, tak disangka dana yang terkumpul kurang lebih Rp 12 juta. Dana yang terkumpul tersebut kemudian dibelanjakan untuk membeli kebutuhan makanan bahan pokok dalam bentuk paket sembako.

Baca Juga :  H Rusydi Tepis Pernyataan Joni   

“Saya akui kalau urusan bersedekah untuk membantu orang banyak, alumni SMANSA punya kepedulian tinggi, ringan hati membagikan sebagian rejekinya. Tapi, giliran urusan yang lain, memang agak merepotkan,” ucapnya seraya bercanda.

Wakil Alumni SMANSA Sampit Bagus Anugrah Nusantara menambahkan, donasi yang terkumpul yang dibelanjakan dalam bentuk paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, sirop, gula, kopi, teh tersebut langsung disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan kaum dhuafa pada Minggu (16/4).

“Tidak hanya ke beberapa panti asuhan, bantuan paket sembako juga kami bagikan random ke tukang becak dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Kami berharap bantuan yang diberikan untuk membantu sesama ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan selama Ramadan hingga Lebaran. Setidaknya mereka tidak sampai kelaparan karena sudah ada stok makanan. Mudah mudahan paket sembako yang dibagikan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka selama sebulan,” tandasnya. (soc/hgn/yit)

Pos terkait