Pakai Kebaya, GOW Kotim Bagikan 1.500 Paket Takjil

Dengan menggunakan pakaian kebaya Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil
BAGI TAKJIL: Wabup Kotim Irawati turun ke jalan bagikan takjil untuk warga Sampit. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dengan menggunakan pakaian kebaya, Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati turun langsung ke jalan untuk membagikan takjil  kepada masyarakat di beberapa titik di Kota Sampit.  Kegiatan ini dilakukan bersama 36 organisasi yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotim dalam rangka menyambut Hari Kartini dengan tema Kartini GOW Berbagi di Bulan Ramadan.

“Di bulan Ramadan ini bertepatan dengan momentum Hari Kartini, saya bersama GOW Kotim turun ke jalan untuk membagikan takjil berbuka puasa gratis bagi warga Sampit,” kata Irawati.

Bacaan Lainnya

Para anggota organisasi wanita yang terlibat pada kegiatan bagi-bagi takjil  mengenakan kebaya. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat juang kaum perempuan di Kotim untuk bisa menjadi sosok yang lebih baik dan mencapai apa yang dicita-citakan.

“Dengan mengenakan kebaya kami ingin mengenang perjuangan R.A Kartini, karena perjuangannya telah memberikan makna kuat bagi kaum perempuan zaman modern,” imbuhnya.

Baca Juga :  Safari Ramadan Pemkab Kotim Hanya Delapan Hari, Ini Titik Lokasinya

Irawati yang juga menjabat sebagai Ketua GOW Kotim itu menuturkan, meskipun bulan puasa tak menyurutkan semangat untuk turun ke jalan berbagi untuk sesama. Para anggota GOW menyebar ke beberapa lokasi yang telah ditentukan untuk melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa.

“Kegiatan berbagai takjil ini dilakukan di tujuh titik dalam Kota Sampit,” sebutnya.

Lokasi tersebut diantaranya perempatan lampu merah Jalan Jenderal Ahmad Yani,  Jalan Pelita, kawasan Ikon Jelawat, Dermaga Habaring Hurung, dan kawasan  Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Dia berharap takjil yang dibagikan tersebut bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat yang saat  sedang menjalankan ibadah puasa.

Ketua Panitia Hari Kartini yang diselenggarakan oleh GOW Kotim Rinie Anderson mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi wanita yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pihaknya tidak menduga antusiasme para anggota sangat besar. Paket takjil yang terkumpul melebihi target.

“Saya berterima kasih kepada para anggota organisasi wanita yang telah ikut serta dan membantu kegiatan ini, serta pihak-pihak yang telah mendukung, awalnya target kami 1000 paket ternyata yang terkumpul lebih dari  1.500 paket takjil,” terangnya.

Pos terkait