Pantau 25 Titik Penilaian, Tim Adipura Datang Mendadak Ke Pangkalan Bun

adipura
PENILAIAN ADIPURA: Alun-alun Istana kuning yang menjadi salah satu penilaian Tim Adipura dari Kementerian LHK. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tim Adipura dari kementerian LHK diterjunkan untuk memantau 25 titik penilaian, di antaranya TPA Translik Pasir Panjang, Alun-alun Istana Kuning, Taman Semangat, Kampung Pelangi di Kelurahan Mendawai serta pasar tradisional.

Tim penilai Adipura juga tidak luput memantau sejumlah tempat dan fasilitas publik yang ada di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) Muhamad Suhendra mengatakan, penilaian untuk piala Adipura sudah dilaksanakan oleh tim penilai sejak 11 September 2022 lalu.

Dijelaskannya tim penilai Adipura terdiri dari dua orang dari Kementerian KLHK, kedatangan tim penilai merupakan penilaian pertama, ia belum mengetahui apakah kemudian nantinya ada penilaian ke dua yang dilaksanakan seperti sebelumnya.

“Sebelum pandemi, penilaian dilakukan sebanyak dua kali dan seperti sebelumnya agenda penilaian yang akan dilakukan kita sudah mengetahui jadwalnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa penilaian kali ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya kedatangan mereka sudah dikoordinasikan, namun kali ini tim memberitahu kedatangan tanpa menyebutkan tanggal berapa mereka akan tiba.

Baca Juga :  PSHT Sumbang Bahan Pangan Untuk Pengungsi Banjir

“Tahu-tahu saja mereka sudah ada di Pangkalan Bun dan melaksanakan penilaian,” jelasnya.

Ia menyebutkan tim penilai Adipura yang datang, merupakan tim penilai yang juga merupakan tim penilai Adipura untuk tiga wilayah, yaitu Lamandau, Seruyan, dan Kotawaringin Barat.

“Untuk hasil penilaian kapan diumumkan, pihaknya belum dapat informasi lebih lanjut. Namun, mari kita sama-sama berdoa, semoga Kobar kembali mendapat Piala Adipura,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 

Pos terkait