Pasar Saik Sukamara Bakal Direlokasi Lagi

pasar saik sukamara,direkolasi
Lantaran kebanjiran, saat ini pasar Saik Sukamara buka di badan Jalan M Nazir dan Pangeran Sukarma. (ist)

SUKAMARA –RadarSampit.com- Jika kondisi air tak kunjung surut dan lokasi pasar Ikan dan Sayur (Saik) masih belum dapat digunakan, maka direncanakan pasar Saik yang saat ini ditempatkan sementara di Jalan M Nazir dan Pangeran Sukarma, akan kembali dipindahkan. Salah satu lokasi yang dipilih adalah di Lapangan Koramil Sukamara.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana, rencana pemindahan itu masih melihat situasi kondisi banjir di lapangan atau pasar asal. Jika memang belum surut, maka pasar bisa direlokasi kembali, sebab lokasi pasar saat ini memakan badan jalan dan cukup menggangu mobilitas warga. Selain itu cukup dekat dengan fasilitas publik.

“Bau ikan dan sayur kalau dibiarkan terlalu lama juga mengganggu. Akan dipikirkan tempat untuk relokasi kembali,” ujarnya menjelaskan, belum lama tadi.

Sebelumnya Pasar Saik Sukamara terdampak banjir, sehingga para pedagang tidak dapat beraktivitas. Menyikapi itu,  pemerintah daerah memfasilitasi dengan merelokasi pedagang ke jalan M. Nazir dan Pangeran Sukarma. Mereka disediakan tenda sebagai lapak oleh dinas terkait di kedua jalan tersebut.

Baca Juga :  Covid-19 di Lamandau Terus Melandai

Data Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara mencatat terdapat sekitar 140 pedagang. Untuk menampung mereka, dinas menyediakan sekitar 20 tenda kerucut, dan 10 tenda ukuran 6 x 8 meter.

Tenda dibangun tak jauh dari lokasi pasar Saik, sehingga mempermudah pedagang melakukan pengakutan barang dagangan ke lokasi yang baru.(fzr/gus)

 

Pos terkait