Piala Soeratin Bakal Kembali digelar di Kalteng

asprov pssi kalteng,soeratin
Sigit Widodo

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Pembinaan sepak bola di Kalimantan Tengah (Kalteng) secara berkesinambungan dan berkelanjutan terus dilaksanakan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah,  dengan menyampaikan sejumlah agenda penting, salah satunya PSSI Kalteng Undang Klub Workshop 2022.

Jumlah peserta workshop yang nantinya yang diundang berjumlah 21 tim. Antara lain ada nama Persepar, klub Persibun, Persukma, Persesam, Persela Lamandau, Pulang Pisau United.Kemudian Sylva Kalteng, Borneo Fia, Green Ranger Katingan Adhyaksa FC, Isen Mulang FC, Jayakarsa Kalampangan FC, SSB UPR, Kalimantang Sport FC, Palangka Raya United FC, Persekap Kapuas. Selanjutnya ada PSMTW, Barsel FC, Persesam Jenamas, Persemura, Tunas Harapan Bartim FC dan yang terakhir ada klub Jayakarsa Kalampangan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Asporv PSSI Kalteng  Sigit Widodo mengatakan,  sejumlah agenda yang sudah dipersiapkan itu yakni mempertimbangkan kelangsungan pembinaan sepak bola khususnya usia muda.” PSSI Kalteng akan melanjutkan kompetisi usia muda yakini Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13 di 2022 yang direncanakan pada akhir November 2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Menakar Kekuatan Timnas Indonesia vs Malaysia

Dia menekankan, untuk pendaftaran pemain, pelatih serta official dilakukan secara online dengan menggunakan Aplikasi System Information Administration PSSI (SIAP), sampai dengan tanggal 19 November 2022.

“Sedangkan untuk workshop kompetisi bagi admin klub, peserta dilaksanakan pada 7 November 2022 secara virtual. Untuk penyegaran wasit PSSI Kalteng musim 2022/2023 pada 20 November 2022 akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Sigit menambahkan, untuk kompetisi Liga 3 Kalteng masih menunggu keputusan lanjutan pemerintah. Setelah mendapatkan arahan nantinya, maka PSSI akan meneruskan informasi tersebut ke setiap klub yang nantinya akan mengikuti kompetisi bergengsi tersebut.(daq/gus)

Pos terkait