Pastikan Keamanan Pemudik di Pelabuhan Kumai

pantau pelabuhan 1
PANTAU PELABUHAN: Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat meninjau kesiapan angkutan mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa peningkatan arus mudik lebaran diprediksi mulai terjadi sekitar H-15 lebaran. Hal tersebut dapat dilihat dari habisnya tiket kapal untuk mudik.

“Kapal nanti bakal penuh sesuai kapasitas yang ditentukan oleh pusat. Tidak boleh melebihi dari kuotanya, karena dispensasi juga belum keluar hingga saat ini,” kata Kapolres.

Disamping itu, dengan meningkatnya pemudik, maka hal yang harus dipastikan adalah faktor keamanan.

“Untuk memastikan kesiapan tersebut, saya bersama rombongan dari Polres Kobar serta Polsek melakukan pemantauan ke pelabuhan. Hal ini sangat penting unguk melihat secara langsung serta mengetahui kondisi lapangan saat ini,” jelasnya.

Bila diperlukan, pihaknya bakal menambah jumlah personel. Hal ini guna menjaga kemanaan di kawasan Pelabuhan Panglima Utar Kumai selama momen mudik lebaran.

“Kita harapkan juga calon pemudik bisa tertib dan tak membawa barang berlebih. Disamping itu juga kami harapkan tal membawa barang berbahaya ataupun yang bisa melukai orang lain,” pungkasnya. (rin/sla) 

Baca Juga :  Jembatan Gantung Sungai Arut Bakal Terealisasi 2024

 

 

 

 



Pos terkait