Pasukan Borneo Bersatu Banama Ajak Pemuda Gelorakan Semangat Proklamasi

paukan borneo bersatu
Ketua Umum Pasukan Borneo Bersatu Banama DPP Kalteng Budi HB, menyampaikan dan mengajak para pemuda di Kota Palangka Raya memeriahkan semangat proklamasi, menjelang HUT ke 77 Kemerdekaan RI.(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA,RadarSampit.com – Ketua Umum Pasukan Borneo Bersatu Banama DPP Kalteng Budi HB menyampaikan dan mengajak para pemuda di Kota Palangka Raya untuk memeriahkan semangat proklamasi, jelang HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

“Kami PBB Banama Kalteng mengajak peran aktif pemuda untuk menggelorakan semangat proklamasi. Kami minta aktif pemuda dalam berorganisasi untuk merajut nilai – nilai dalam bingkai NKRI sesuai falsafah Huma Betang dan mendukung kegiatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI ,” ujarnya didampingi  Sekjen Dprit L T Garang dan Wakil Ketua Ray Tasman, di Sekretariat DPP PBB Banama di Jalan Cristopel Mihing, kemarin.

Bacaan Lainnya

Budi juga berharap, semua elemen masyarakat, terlebih pemuda mendukung kegiatan perayaan proklamasi. Salah satunya memberikan edukasi dan memberikan pesan – pesan kebersamaan dan keragaman untuk kedamaian dalam bingkai NKRI.

“Semua masyarakat harus terus menjaga kebersamaan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang HUT ke 77 Kemerdekaan RI. Dan PBB Banama komitmen mendukung hal tersebut, terlebih dalam menciptakan kamtibmas lebih kondusif,” tegasnya.

Baca Juga :  Abdul Razak: Jaga Kebersamaan dengan Menjunjung Tinggi Toleransi

Pihaknya juga mengajak masyarakat bersama bersama Polri bisa menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

“Sama-sama kita jaga. Dan kami sampaikan juga kepada masyarakat, terlebih sebagai Pemuda dapat memberikan himbauan dan semangat Proklamasi kepada masyarakat untuk merajut nilai – nilai dalam bingkai NKRI sesuai falsafah Huma Betang.Kami harapkan semua bersama merasa bertanggung jawab untuk kamtibmas kondusif,” imbuh Budi.

Dia menekankan, saat ini sebagai Pemuda dapat menjaga persatuan dan kesatuan, perkokoh nasionalisme untuk menjadi bangsa yang kuat dalam mengisi nilai – nilai kemerdekaan.

“Jadi kita semua bisa memberikan edukasi dan memupuk semangat serta solidaritas dalam nuansa HUT Kemerdekaan di tahun 2022,” tukasnya.

Budi menambahkan dan menghimbau kepada  masyarakat untuk menghargai dan menghormati perbedaan untuk bertoleransi di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah.”Palangka Raya memiliki toleransi tinggi, maka itu kita harus saling menghormati dalam perbedaan.Ingat semua untuk bersama,” tandasnya.(daq/gus).



Pos terkait