Patroli ke Puntun, Polisi Temukan Satu Budak Sabu

open utama
KELILING: Personel kepolisian saat  patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan rute Mapolresta - Jalan Tjilik Riwut - Jalan Arut - Jalan S Parman - Jalan Ahmad Yani - Jalan Sulawesi - Jalan Kalimantan - Jalan Riau dan Jalan Rindang Banua, kemarin. (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com –Memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan lancar, serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, Polresta Palangka Raya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Kamis (22/6) kemarin.

Rutenya Mapolresta – Jalan Tjilik Riwut – Jalan Arut – Jalan S. Parman – Jalan Ahmad Yani – Jalan Sulawesi – Jalan Kalimantan – Jalan Riau dan Jalan Rindang Banua. Dipimpin Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Ganda B. Napitupulu dan Wakasat Resnarkoba AKP Harno.

Bacaan Lainnya

Salah satu kawasan yang jadi sasaran razia dan pemeriksaan, yakni Kampun Puntun Jalan Rindang Benua, Kelurahan Pahandut. Sejumlah warga yang dicurigai mengkonsumsi narkoba di wilayah ini, diminta mengikuti tes urine.Dan hasilnya didapati seorang warga yang dicurigasi mengkonsumsi nakorba.

insert open
PEMUSNAHAN: Personel kepolisian saat memusnahkan barang-barang berbahaya di komplek Puntun.

“Kami mendatangi lokasi Kampung Puntun ujung dan melakukan tes urine. Sehingga menemukan warga terduga pengguna sabu. Adapun warga yang positif diduga memakai narkoba tersebut berinisial Sn (45). Ia langsung kami gelandang ke Mapolresta guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kompol Ganda B Napitupulu, Kamis (22/6).

Baca Juga :  Diduga ODGJ, Anak di Bartim Ini Bunuh Ayah Kandung

Perwira pertama Polri ini menambahkan, tidak hanya melakukan pemeriksaan, pihaknya juga melaksanakan edukasi terhadap bahaya narkotika dan menekankan pesan-pesan kamtibmas, sehingga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kamtibmas.

“Kami juga edukasi bahaya narkoba. Juga mengajak untuk menjaga kamtibmas Palangka Raya tetap kondusif , aman terkendali,” tegasnya.

Ganda menambahkan, tidak ada perlawanan dari  warga Puntun saat pelaksanaan KRYD dilaksanakan, bahkan pihaknya mendapatkan apresiasi dari warga, sehingga memberikan bukti Polri selalu hadir ditengah-tengah warga.

”Jadi kegiatan ini akan terus dilakukan dan kami meminta warga mendukung polri dalam pemberantasan peredaran narkotika di Kota Palangka Raya,” tandasnya. (daq/gus)



Pos terkait