Patroli Tak Biasa Polres Gumas Ini Kenalkan Keindahan Alam Tahura

Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar patroli kamtibmas Trail Adventure Kuala Kurun Jelajah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau
PATROLI: Kapolres Gumas AKBP Irwansah, bersama Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo, dan anggota lainnya, melakukan patroli kamtibmas Trail Adventure Kuala Kurun, di kawasan Tahura Lapak Jaru Kuala Kurun, Sabtu (5/2). (HUMAS POLRES GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar patroli kamtibmas Trail Adventure Kuala Kurun Jelajah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru Kuala Kurun. Medan yang dijelajahi cukup sulit.

”Patroli trail adventure ini untuk mengenalkan keindahan wisata alam tahura, baik itu air terjun, flora, dan fauna,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Iptu Budi Utomo, Sabtu (5/2).

Bacaan Lainnya

Selain wisata alam, lanjut dia, panorama perbukitan di kawasan Tahura Lapak Jaru Kuala Kurun yang menjadi magnet wisatawan itu, juga cocok untuk memacu andrenalin dalam melewati jalur dengan menggunakan motor trail.

”Ketika berada di lokasi perbukitan kawasan Tahura Lapak Jaru, dimanfaatkan untuk beristirahat dan mengabadikan momentum kebersamaan, dengan melakukan foto bersama,” tuturnya.

Dia menambahkan, patroli kamtibmas trail adventure Kuala Kurun ini juga sebagai upaya menampung hobi para generasi muda yang gemar memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, sembari menyosialisasikan tentang bahaya narkoba.

Baca Juga :  Layanan Dishub Palangka Raya Memuaskan, Wali Kota Terima Penghargaan

”Kami ingin anak muda menjadi generasi yang sehat, kuat, dan hebat tanpa narkoba. Jangan sampai mereka salah pergaulan dengan mengkonsumi narkoba dan kebut-kebutan di jalan umum,” ujarnya.

Melalui patroli kamtibmas trail adventure Kuala Kurun, tambah dia, akan dapat menyalurkan minat dan bakat para generasi muda kearah yang positif dan kreatif.

”Saat trail adventure itu, semua terlihat begitu akrab satu. Bahkan, tidak jarang mereka mengeluarkan kata-kata semangat kepada rekannya yang lain. Hal seperti ini yang kami inginkan,” tandasnya. (arm/ign)



Pos terkait