Pecatur Muda Lamandau Raih Emas Kejurprov Kalteng 2022

pecatur muda
JUARA: Azhar Oktavianto, pecatur cilik asal Kabupaten Lamandau meraih mendali emas dalam Kejurprov Kalteng 2022 di Kota Sampit, Kotawaringin Timur. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Atlet muda cabang olahraga catur asal Kabupaten Lamandau menorehkan prestasi membanggakan di kejuaraan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur 30 Juni – 4 Juli 2022.

Azhar Oktavianto adalah atlet cilik asal Kota Nanga Bulik yang lahir pada tanggal 31 Oktober 2010. Dia merupakan atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamandau dan saat ini menjadi salah satu atlet andalan Lamandau pada cabang olahraga catur di berbagai kejuaraan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan bimbingan pelatih nasional Abdul Haris dan dukungan Dispora dan KONI Lamandau anak kami meraih medali emas di Kejurprov Kalteng tahun 2022 ini,” ungkap Tri Pardianto, orang tua Ahzar yang selalu mendampingi anaknya disetiap pertandingan.

Menurutnya, Ahzar diberi kesempatan Kadispora Lamandau dan ditangani pelatih berlisensi nasional dan kini menjadi salah satu atlet berbakat tingkat junior Kalteng. “Saat ini, Azhar Oktavianto menjadi salah satu atlet junior yang populer di kalangan atlet junior Kalteng, bahkan lawan mengakui bakat dan kemampuannya,” sebutnya.

Baca Juga :  Pecandu Narkoba Bisa Direhabilitasi

Dikonfirmasi melalui seluler, Ahzar Oktavianto mengaku bangga dapat meraih medali emas Kejurprov 2022 dan mendapat tiket mengikuti Kejurnas pada Oktober 2022 mendatang.

“Terima kasih Pelatih, Pemda, Dispora dan KONI, saya berhasil meraih juara Kejurprov dan berhak tampil di Kejurnas Oktober nanti,” ungkap anak yang masih duduk di bangku SMP ini.

Dirinya berharap, atlet-atlet Lamandau terus diperhatikan oleh KONI dan Pemkab, sehingga dapat meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing di tingkat lebih tinggi dan membawa nama Kabupaten Lamandau di berbagai kejuaraan.

Pos terkait