Pedagang Pasar Diberi Edukasi Penanganan Korona

Pedagang Pasar Diberi Edukasi Penanganan Korona
EDUKASI COVID-19: Personel Polresta Palangka Raya saat menggelar Patroli Tim KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di komplek Pasar Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya. IST/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA – Wabah virus korona di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya Kota Palangka Raya semakin melandai dan menurun. Meski demikian, berbagai langkah peringatan dan imbauan terus dilakukan sejumlah pihak.

Seperti upaya membantu mitigasi wabah Covid-19, edukasi ke komplek Pasar Jalan Rajawali hingga melaksanakan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan langkah konkret dalam penanganan Covid-19.

Terkait perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya, berdasarkan data terkait capaian vaksinasi di wilayah hukumnya dengan bersumber dari Sistem Informasi Satu Data KOPPEN Daerah Kalimantan Tengah.

“Berdasarkan data per tanggal 17 Maret 2022, realisasi vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 257.091 untuk dosis satu atau sekitar 115,07 persen sedangkan dosis dua sebanyak 217.998 penerima vaksin dengan persentase 97,57,” sebutnya.

Selain dosis satu dan dua, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pun juga sedang diberikan dalam bentuk dosis tiga yang saat ini ditargetkan kepada masyarakat umum setelah sebelumnya bagi pelayanan publik dan lansia, mengantisipasi resiko semakin menyebarnya  Covid-19 varian baru yakni Omicron.

Baca Juga :  Airsoftgun Federasi Airsoft Indonesia Dukung Polri 

“Untuk dosis tiga di Kota Palangka Raya kini telah mencapai angka 33.257 orang penerima atau sekitar 14,89 persen, dengan target total Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya yakni 223.417 orang masyarakat,” ungkap Budi.

Dirinya pun melanjutkan, demi mempercepat upaya tercapainya target tersebut seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di Kota Palangka Raya turut bahu membahu untuk saling mendukung maupun membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Mengenai upaya tersebut Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun turut berpartisipasi dalam mensukseskannya, salah satunya dengan menggelar secara rutin Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes,” ujarnya.

Dirinya pun menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi penanggulangan pandemi tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran virus korona.

Pos terkait