Pedagang Pasar Tamiang Layang Disuntik Vaksin

Pedagang Pasar Tamiang Layang Disuntik Vaksin
VAKSINASI : Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meninjau vaksinasi massal di Pasar TDK Tamiang Layang. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG  – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 di Pasar  Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut meluangkan waktu di tengah kesibukannya mengawal realisasinya sebagai upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.
Program vaksinasi missal ini terus dilakukan supaya 75 persen penduduk di Barito Timur telah menerima pada akhir tahun 2021. Hal tersebut sesuai dengan target pemerintah pusat untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang Marlina mengatakan, program vaksinasi yang digelar untuk meningkatkan imunitas dari Covid – 19. “Karena alasan pedagang pasar tidak bisa meninggalkan lapak dagangan, kami berinisiatif jemput bola,” kata Marlina.
Marlina menyebutkan pelaksanaan vaksinasi disediakan 1.000 dosis merek sinovac dan astra zaneca. Sasarannya, kepada pedagang dan pengunjung pasar serta masyarakat umum dengan batasan usia 12 tahun.
Marlina menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut juga mendapat respon positif. Pemerintah daerah terkhusus kepala daerah mendorong pelaksanaan bisa dilakukan rutin.
Pasar sebagai pusat perekonomian dengan aktivitas tatap muka atau jual beli setiap hari. Sehingga pedagang juga diharuskan telah divaksin mencegah penularan Covid  – 19.
“Harapan kepala daerah, semua pedagang bisa mengikuti vaksinasi, dan Puskesmas rencananya akan menjadwalkan kembali maksimal dua kali dalam satu bulan,” pungkasnya. (apr/fm)



Baca Juga :  Perilaku Menyimpang Picu Sebaran HIV/AIDS di Kalteng

Pos terkait