Bartim Perluas Tanaman Jagung

jagung
PANEN JAGUNG: Bupati Bartim Ampera AY Mebas panen jagung pakan ternak bersama Kelompok Tani Taniran Makmur, Kecamatan Benua Lima, kemarin. (DISKOMINFO BARTIM FOR RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus menambah luas tanam jagung sebagai pakan ternak. Hal tersebut di lakukan untuk memenuhi suplai ternak ayam di wilayah itu.

”Luasan tanam pakan jagung ternak ditambah sebanyak 300 hektare pada tahun 2022,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Kamis (4/11) lalu.
Selain itu, Ampera menuturkan,  peluasan tanam jagung pakan ternak tahun depan juga didukung pemerintah pusat dengan ditambah 500 hektare, sehinga suplai pakan ternak diyakini akan terpenuhi.

Bacaan Lainnya

”Bantuan peluasan tanam jagung untuk pakan ternak tersebut akan dibagi ke seluruh kelompok tani yang berada di sepuluh kecamatan di Bartim,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah ini mengatakan, peluang bisnis dari tanam jagung pakan ternak sangat menjanjikan untuk membantu perekonomian masyarakat.

Warga bisa mencoba peluang bisnis dari sektor pertanian tersebut karena sejalan dengan Pemkab Barito Timur dalam program ekonomi kerakyatan dan sejalan dengan Kementerian Pertanian, yakni usaha pertanian yang terintegrasi.

Baca Juga :  PWI Kalteng Sukses Gelar UKW ke XVIII

”Integrasi pertanian, di mana komoditi pertanian, peternakan, bahkan perikanan diusahakan dalam satu hamparan dan antara satu komoditi dengan komoditi lain saling menunjang,” tandasnya. (apr/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.