Pelajar SMP AAL Jawarai Kompetisi Taekwondo

Raih Emas Dalam Pertandingan Perdananya

Pelajar SMP AAL Jawarai Kompetisi Taekwondo
BERPRESTASI: Maykhel Aditya Putra Utomo saat foto bersama Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah usai audensi dengan para atlet dan pengurus Taekwondo Indonesia Kotawaringin Barat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (26/4/2022). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Pelajar SMP Astra Agro Lestari di bawah naungan PT GSIP – AMR kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Kali ini Maykhel Aditya Putra Utomo meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo bertajuk 3rd Jong Dragon Borneo (JDB) School Championship tingkat Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan pada tanggal 26-27 Maret 2022 lalu.

Pelajar kelas 7 A ini menjadi jawara di kategori junior putra kelas welter 59-63 kilogram.

Kepala SMP Astra Agro Lestari, Ahmad Rofik mengungkapkan bahwa Maykhell mampu menjadi jawara setelah mengalahkan atlet asal Palangka Raya. “Awal pertandingan, Maykhell mengaku gugup, namun akhirnya mampu menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan,” ungkapnya, Selasa (26/4).

Menurutnya capaian prestasi itu tak lepas dari bimbingan pelatih Erlansyah yang sudah mempersiapkan Maykhell selama berbulan-bulan untuk menghadapi kompetisi yang ternyata jadi ajang tanding perdana bagi anak pasangan Maxzitu dan Irene Nanis Budhiningtyas itu.

“Selanjutnya Maykhell tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti PORPROV Kalimantan Tengah pada bulan Juni 2022 di Lamandau,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tak Hanya Soal Hukum, Kejari Kobar Juga Peduli Olahraga

Rofik juga menceritakan bahwa sejak sekolah di SDS Astra Agro Lestari, Maykhell merupakan pelajar yang aktif dalam kegiatan olahraga dan sempat pula mengikuti beberapa lomba dengan beragam cabang olahraga.

Pelajar SMP AAL Jawarai Kompetisi Taekwondo
Pertandingan final, Maykhel yang berada di sudut merah melakukan tendangan ke arah lawan. (istimewa)

“Namun kali ini fokusnya adalah cabang Taekwondo dan mendalaminya dengan selalu berlatih secara disiplin,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengapresiasi prestasi para atlet taekwondo Kobar pada ajang 3rd Jong Dragon Borneo School Student League 2022.

Sejalan dengan capaian para atlet, pelatih taekwondo Kobar Erlansyah dinobatkan menjadi pelatih terbaik pada ajang tersebut.

“Saya berharap para atlet taekwondo ini bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” ungkap Bupati saat audensi dengan para atlet dan pengurus Taekwondo Indonesia Kotawaringin Barat di Ruang Rapat Bupati.



Pos terkait