Peluang MU Lolos ke Champions Tipis

Brighton,Manchester United
int

Laga antara Brighton vs Manchester United dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ini bakal berlangsung ketat. Duel di Stadion Falmer ini dapat ditonton melalui live streaming Mola TV pada Sabtu, 7 Mei 2022 jam tayang pukul 23.30 WIB.

United masih menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Untuk bisa ke zona UCL dalam klasemen Liga Inggris, Manchester United mesti finis di posisi 4 besar. Peluang Iblis Merah masih ada meski cukup tipis. Tim asuhan Ralf Rangnick bercokol di peringkat 6 klasemen EPL dengan koleksi 58 poin dari 36 pertandingan. United terpaut 5 angka dari Arsenal yang duduk di urutan 4.

Namun, The Gunners masih punya sisa 4 pertandingan yang belum dimainkan. Ini berbeda dengan Iblis Merah yang tinggal menyisakan 2 partai saja, yaitu melawan Brighton dan Crystal Palace.

Secara matematis, Setan Merah dapat merebut tiket zona Liga Champions apabila berhasil memenangkan 2 laga sisa. Namun, di sisi lain mereka juga mesti berharap hal yang mustahil: Arsenal gagal meraih poin sama sekali di 4 pertandingan sisanya.

Sayangnya, tidak hanya Arsenal yang mengincar posisi 4 besar, tetapi juga Tottenham Hotspur. Spurs saat ini mengantongi 61 poin dari 34 pertandingan. Ada kemungkinan United bakal finis di posisi yang membawa mereka ke Liga Konferensi Eropa (UECL) musim depan.

Baca Juga :  Leg ke 2 Indonesia vs Timor Leste

Kubu Setan Merah berambisi meraup poin penuh lawan Brighton. Namun, Iblis Merah diprediksi bakal mendapat kesulitan saat melawan The Seagulls. Performa Brighton tengah apik. Dari 5 pertandingan terakhir, mereka hanya menelan 1 kekalahan, 1 hasil imbang, dan sisanya, berhasil mengemas 3 kemenangan.

Teranyar, pada pekan lalu, Lewis Dunk dan kolega mampu menundukkan tuan rumah Wolves dengan skor telak 3 gol tanpa balas. Jika dibandingkan dengan musim lalu, penampilan The Seagulls jelas jauh lebih baik.

Musim kemarin, mereka hanya mampu berada di peringkat 16, terpaut 2 tangga di atas zona degradasi. Musim ini, hingga memasuki pekan ke-37, Brighton berhasil bersaing di papan tengah.

Di samping itu, Brighton juga memiliki catatan positif saat berjumpa dengan tim-tim besar EPL. Di paruh pertama musim ini, mereka berhasil menahan imbang Chelsea, Liverpool, dan Arsenal.

Pos terkait