Bupati Seruyan Ajak Pemuda Kuliah di Politeknik Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir mengajak kepada masyarakat terutama putra-putri kabupaten setempat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi
Bupati Seruyan Yulhaidir

KUALA PEMBUANG Bupati Seruyan Yulhaidir mengajak kepada masyarakat terutama putra-putri kabupaten setempat untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di dalam daerah sendiri,  yaitu di Kampus Politeknik Seruyan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang.

Menurutnya, perguruan tinggi Politeknik Seruyan secara kualitas tidak jauh berbeda dengan tempat perkuliahan di daerah lain, karena fasilitas yang diberikan sudah cukup lengkap untuk semua jurusan yang tersedia.

Bacaan Lainnya

”Saya mengajak kepada pemuda di daerah untuk kuliah di Politeknik di Seruyan, kuliah di sini secara biaya cukup terjangkau serta lebih dekat untuk dituju, karena lokasinya di tengah kota dan tak kalah penting fasilitas yang diberikan cukup lengkap,” ujarnya, baru-baru ini.

Yulhaidir melanjutkan, untuk fasilitas yang disediakan, Politeknik Seruyan kini memiliki tiga program studi atau jurusan diantaranya, Perikanan, Perkebunan dan Teknik Sipil.

Baca Juga :  Lansia di Pematang Panjang Minta Mobil Operasional

”Untuk fasilitas pendukung seperti laboratorium juga sudah tersedia serta tenaga pendidik yaitu dosennya pun sangat berkompeten dan mereka sudah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi dan sukses di dunia kerja seperti lulus pada tes CPNS,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia berharap untuk putra-putri daerah bisa memanfaatkan kampus tersebut sebagai sarana pendidikan selanjutnya pasca sekolah menengah atas (SMA).

”Saat ini sudah ada sekitar 150 mahasiswa yang sudah berkuliah di Politeknik Seruyan dan bisa dikatakan biaya yang mereka keluarkan sangat minim dan pastinya hemat. Seperti SPP saja kita gratiskan, begitu juga untuk generasi selanjutnya,” pungkas Yulhaidir. (hen/gus)

Pos terkait