Pembangunan Kota Perlu Pemerataan

Hari Ini, Palangka Raya Berusia 56 Tahun

Pembangunan Kota
TAK TERAWAT : Sejumlah pengamen dan anak jalanan yang menjadikan kawasan stadion Sanaman Mantikai Palangka Raya, untuk tempat beristirahat dna kumpul. (dok.radarsampit)

PALANGKA RAYA – Tanggal 17 Juni 2021 merupakan hari spesial bagi ibu kota Provinsi Kalteng ini. Tepat 56 tahun yang lalu, tatanan Pemerintahan Kota Palangka Raya resmi berdiri. Kalangan anggota DPRD kota setempat pun tak lupa turut menyampaikan ucapan selamat atas hari jadinya Pemko tersebut.

Seperti  diungkapkan oleh Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan Norhaini. Menurutnya  Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko bisa menjadi momen untuk pemerintah saat ini dalam mewujudkan visi misi Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Menjadi momen untuk merefleksikan misi mewujudkan kota berlingkungan cerdas (Smart Environment), masyarakat cerdas (Smart Society) dan ekonomi cerdas (Smart Economy ). Sudah kita lihat langkah pemerintah saat ini sudah banyak melakukan perbaikan dalam segala sektor,” beber politisi Partai Golkar ini, kemarin.

Norhaini menambahkan, pihaknya mendukung segala upaya dan langkah dalam mewujudkan visi dan misi, dan berharap upaya perbaikan diberbagai sektor yang utamanya perbaikan infrastuktur yang merata hingga ke daerah pinggiran, hingga perbaikan drainase agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Baca Juga :  Regulasi Pengelolaan DAS Dibahas

“Selama ini pembangunan sudah cukup baik, hanya saja pemerintah harus bisa menyama ratakan baik pinggiran hingga perkotaan. Sehingga pembangunan bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” tukasnya.

Dan dengan adanya wabah Covid-19 saat ini, pemerintah juga diyakininya sudah berupaya maksimal untuk menanggulangi dalam penanganan wabah pandemi itu, walaupun perekonomian di Kota Cantik terganggu namun jangan surut untuk terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Utamanya agar bisa membangkitkan usaha kerakyatan. UMKM harus mendapat perhatian dan dukungan penuh agar bisa bangkit dari keterperukan pada masa pandemi ini. Sektor pertanian, perikanan, peternakan dan sektor-sektor lainnya harus diperkuat untuk peningkatan pendapatan masyarakat,” imbuh Nurhaini.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Jhony Arianto Satria Putra, dari Komisi A Bidang Pemerintahan dan Keuangan DPRD Kota Palangka Raya. Legislator NasDem ini menyampaikan harapannya bagi Pemerintah Kota yang semakin dewasa ini mampu meningkatkan dan menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat, melalui SOPD yang langsung berhubungan dengan masyarakat.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *