Hanya Flu dan Batuk, Ternyata Positif Covid-19

Anggota DPRD Kapuas Jalani Isolasi

Covid-19
Kegiatan vaksinasi terhadap para lansia di Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu. (istimewa)

KUALA KAPUAS – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Parij Ismeth Rinjani dinyatakan terpapar Covid-19. Sembari menjalani isolasi, dirinya pun terus mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Penyakit Covid-19 benar-benar ada, dan dekat dengan kita. Kapan pun bisa saja menyerang kita, jadi kalau salah menjaga pola kebersihan sedikit saja berakibat fatal. Jadi tetap jaga kesehatan dan terapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ismet yang juga anggota Komisi III DPRD Kapuas ini menjelaskan, kondisi awal ia tidak ada gejala apa-apa. Namun kemudian demam dan flu juga batuk disertai sesak nafas, lalu mencoba diobati dengan membeli obat diapotek, namun tak kunjung sembuh.

“Memang gejala awal tidak ada hanya saja ada sedikit batuk dan flu, hingga rencana dilakukan pemeriksaan,  karena awalnya tidak kunjung sembuh usai membeli obat,”terangnya.

Baca Juga :  Peringatan Penting Gubernur Kalteng untuk Bupati/Wali Kota

Ia melanjutkan, dengan kondisi demikian membuatnya memutuskan untuk melakukan rapid rest antigen dan Swab PCR, yang mana hasilnya politisi partai Demokrat Kabupaten Kapuas ini dinyatakan positif Covid-19.

”Saya pun harus menjalani isolasi mandiri untuk penyembuhan Covid-19. Guna menyakinkan kembali, saya Rapid tes antigen kedua kalinya, dan hasilnya juga positif Covid-19,”pungkasnya. (der/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *