Peminat Pilkada Katingan Mulai Muncul

Pilkada Katingan
ilustrasi

KASONGAN- Beberapa pigur, nampaknya bakal meramaikan bursa bakal calon kepala daerah di Katingan, yang akan digelar pemilihan pada 2024 nanti.

Warga Katingan saat ini sedang hangat-hangatnya membahas siapa yang bakal diperkirakan maju ke dalam pertarungan orang nomor satu di kabupaten tersebut .

Salah satu yang mencuat, yakni Suhaemi yang merupakan salah satu satu penjabat di pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Ia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng dan saat ini menduduki staf ahli Gubernur Kalteng.

Dari isu hangat yang beredar, ia diperkirakan berpasangan dengan anggota DPRD Katingan, Endang Susilawati.Keduanya sempat bertemu dalam satu acara peringatan  peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Gedung  LASQI Kabupaten Katingan.

Suhaemi pun menanggapi isu yang beredar. Sebab dirinya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia pun menegaskan, saat ini hanya fokus untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya bekerja sebagai abdi negara.

” Saya ingin fokus terlebih dulu dan persoalan pilkada diserahkan kepada yang Maha Kuasa. Jika Tuhan berencana dan warga memberikan dukungan atau kepercayaan, kita lihat perkembangan selanjutnya, ” sebut Suhaemi, Jumat (4/3).

Baca Juga :  HUT RI Jadi Momentum Perkuat Persatuan

Sebagai seorang aparatur, menurutnya tentu kurang etis dalam politik praktis. Namun, ia juga tidak akan berambisi untuk memaksakan kehendak diri pada saatnya nanti.

“Toh pilkada masih jauh. Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh, karena masih aktif sebagai ASN,”tandasnya. (sos/gus)

 

 

Pos terkait