Nikmatnya Kuliner Nusantara di Aquarius

AQUARIUS SAMPIT
Chef Sukawan menunjukkan udang tepung balado dan kakap asam pedas di Lios Cafe, Aquarius Boutique Hotela Sampit.

SAMPIT – Aquarius Boutique Hotel Sampit (ABHS) kembali menghadirkan menu baru untuk memanjakan pecinta kuliner. Promo spesial ini dikemas dengan tema Selera Nusantara. Ada sop kikil, kakap asam pedas, ayam bakar kalasan, laksa singapore, nasi goreng mongolian, mie godog jawa, dan udang tepung balado. Cita rasa hidangan racikan chef profesional ini tak diragukan lagi.

”Kami kembali mengangkat masakan khas Nusantara karena sangat diminati. Kuliner Nusantara memiliki ciri khas yang kaya rempah-rempah dan bumbu,” kata Chef Sukawan saat ditemui di ABHS, Jumat (4/3) siang.

Aquarius Boutique Hotel Sampit
Tamu kecil tampak gembira saat menikmati udang tepung balado di Lios Cafe.

Radar Sampit pun berkesempatan mencicipi menu-menu baru. Dimulai dari udang tepung balado. Udang yang dipadukan dengan bumbu balado terasa begitu legit, gurih, manis, dan sedikit pedas. Irisan buncis dan tomat menambah rasa semakin segar di mulut.

Selanjutnya, kakap asam pedas yang benar-benar menggugah selera. Ikan kakap disiram dengan kuah asam pedas yang dipadu dengan irisan cabai, tomat, daun bawang, dan kemangi. Kolaborasi rasa pedas, asam, asin, dan gurihnya begitu kentara, membuat lidah lupa perut. Lidah terus bergoyang meski perut kenyang.

Baca Juga :  Pengadilan Agama Sampit Raih Juara Umum

selera nusantara
Bagi yang gemar menu bakar-bakaran, bisa memilih ayam bakar kalasan. Menu ini terlihat simpel, namun rasanya tidak simpel. Perpaduan ayam, bumbu, dan kecap membuat daging ayamnya terasa banget lezatnya. Ayam bakar kalasan dilengkapi tahu, tempe, sambal, serta aneka lalapan berupa timun, kubis, kacang panjang, dan tomat.

Manajer Food and Beverage ABHS Jajat Hendrajat mengatakan, ada menu-menu baru yang dihadirkan, yakni kakap asam pedas, ayam bakar kalasan, mie godog jawa, laksa singapore, dan udang tepung balado. Sedangkan menu lama yang tetap dipertahankan yakni sop kikil dan nasi goreng mongolian.

Pos terkait