Pemkab Kobar Terima UHC Award

Bukti Makin Sadarnya Warga Akan Pentingnya JKN-KIS

uhc award 2
UHC AWARD: Kabupaten Kotawaringin Barat menerima Universal Health Coverage Award (UHC Award). Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo di balai Sudirman, Jakarta Selatan Selasa (14/3/2023). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kabupaten Kotawaringin Barat menerima Universal Health Coverage Award (UHC Award).

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo di balai Sudirman, Jakarta Selatan Selasa (14/3/2023).

UHC Award merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk. Pada penghargaan kali ini, terdapat 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota sebagai penerimanya.

Anang Dirjo dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan ini menjadi motivasi dan dorongan bagi Pemkab Kobar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Semoga penghargaan ini makin meningkatkan semangat kami seluruh jajaran pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya terkait bidang kesehatan,” kata Anang Dirjo.

Ia menegaskan bahwa mayoritas masyarakat Kobar sudah sadar untuk memanfaatkan fasilitas pemerintah dalam hal jaminan kesehatan. Ia berharap semoga tahun 2024 nanti seluruh masyarakat Kobar sudah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional.

Baca Juga :  Harga Beras di Kotawaringin Barat Tembus Rp 18 Ribu Per Kilogram

“Hal ini juga untuk menunjang target pemerintah pusat dan pencapaian RPJMN 2022-2024,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Ia menyatakan bahwa UHC Award ini merupakan bentuk pengakuan atas keseriusan dan keberhasilan pemerintah daerah dalam memberikan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakatnya. (sla)

 

 

 



Pos terkait