Pemkab Kotim Akan Bagikan 10.000 Bendera

8 bendera
KERJA BAKTI: Warga Jalan Suka Bangsa RT. 23 RW 06 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang melakukan kerja bakti untuk bersama-sama memasang bendera maupun umbul-umbul menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Minggu (31/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membagikan 10.000 bendera merah putih kepada warga.

”Dalam waktu dekat kami akan bagikan 10.000 bendera merah putih, kita persiapkan dulu pengadaannya,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Pembagian bendera kepada warga dilakukan agar peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung meriah.

Halikinnor mengimbau seluruh elemen masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumah maupun perkantoran.

“Saya imbau agar semua masyarakat di depan rumahnya pasang bendera. Untuk perkantoran saya minta di samping pasang bendera juga baliho, ada umbul-umbul, juga di pasang lampion. Nanti saya minta Satpol PP untuk memantau,” tuturnya.

Menurutnya, kemerdekaan ini didapat dengan taruhan nyawa, harta, benda yang dilakukan oleh para pejuang. Hal ini harus dimaknai sebagai penghargaan atas jasa para pejuang.

Baca Juga :  Janda Kawin Lagi, Dapat Suami Hobi Cangkruk

“Kita memeriahkan bukan untuk hura-hara. Jadi jangan hanya pasang benderanya, tapi harus dimaknai bagaimana kita menghargai para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini,” sebutnya.

Selain rumah dan perkantoran Halikinnor juga mengimbau agar pertokoan yang ada di wilayah ini juga memasang bendera hingga lampion, untuk memeriahkan HUT RI.

“Masih ada toko yang tidak pasang bendera, apa mereka bukan Indonesia. Jadi saya mohon kesadaran semua pihak,” tandasnya. (yn/yit)

Pos terkait