Harapkan Partisipasi Pemilih Pemula di Kotim Meningkat  

sosialisasi pemilih pemula
SAMBUTAN: Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol menyampaikan sambutan pada kegiatan sosialisasi pendidikan politik pemilih pemula, Kamis (28/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sanggul Lumban Gaol menilai partisipasi pemula pada pemilihan umum (pemilu) yang lalu sudah cukup baik. Dirinya berharap dari tahun ke tahun partisipasi para pemilih pemula terus meningkat.

“Pada pemilu yang lalu partisipasi mereka cukup baik, tahun ke tahun itu bisa lebih meningkat, itu yang kita harapkan. Karena tujuan kita mencapai jurdil (jujur dan adil), aman itu yang harus kita ciptakan terus-menerus, sehingga kualitas demokrasi bisa lebih baik,” kata Sanggul.

Bacaan Lainnya

Ksbangpol bekerjasama dengan KPU, Bawaslu, Polres, dan Kodim untuk bisa sama-sama mengarahkan generasi muda menjadi generasi yang lebih bagus pada masanya. Sosialisasi pendidikan politik terhadap pemilih pemula dalam menghadapi Pemilu 2024 penting dilakukan.

“Mereka harus dibekali tentang apa itu pemilu yang jujur dan adil sesuai dengan undang-undang pemilu itu sendiri, jadi mencapai itu tidak gampang tapi kita secara bertahap generasi-generasi ini kita persiapkan untuk bisa mengarah kesana,” tuturnya.

Baca Juga :  Guru di Pelosok Galau karena Tak Diprioritaskan

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan ini, para pemilih pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya dan tanggung jawabnya dengan baik dalam rangka berdemokrasi di Republik Indonesia.

“Pemilih pemula ini adalah generasi penerus, menjadi generasi yang lebih baik dalam rangka mengisi tatanan bernegara dan berbangsa di Republik Indonesia,” tutupnya. (yn/yit)

Pos terkait