Pemkab Kotim Beri Bonus Liburan Paskibraka, Segini Besar Anggarannya

paskibraka kotim
BAKAL LIBURAN: Parkibraka Kotim saat mengikuti pengukuhan, Selasa (16/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini memberikan penghargaan berupa bonus liburan keluar kota bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotim yang bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor usai acara pengukuhan anggota Paskibraka Kotim yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (16/8).

Bacaan Lainnya

Halikinnor berencana akan memberikan bonus berupa liburan untuk 71 orang anggota Paskibraka Kotim yang  diharapkan berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik.

”Saya akan berikan hadiah kepada anggota paskibraka yang sudah bertugas nanti, yakni mengikuti duta belia ke luar kota,” ujarnya.

Bonus tersebut, kata Halikinnor, merupakan apresiasi Pemkab Kotim atas apa yang telah dilakukan Paskibraka Kotim selama pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Dia berharap penampilan Paskibraka Kotim dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan sangat baik dan memukau.

Menurutnya, tahun ini pemerintah daerah melaksanakan kembali program Duta Belia setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut akan diikuti seluruh anggota Paskibraka Kotim.

Baca Juga :  SADIS!!! Emosi Istri Dimaki, Ipar Ditikam saat Tidur, Leher Digorok

Menurutnya, program Duta Belia sebagai penghargaan ucapan terima kasih dari Pemkab Kotim kepada seluruh anggota Paskibraka yang bertugas pada saat HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. Rencananya mereka akan melaksanakan Duta Belia ke Surabaya, Jakarta atau kota lainnya.

”Terserah mereka nanti mau ke mana. Mau ke Jakarta, Surabaya, atau ke mana saja untuk mereka berwisata. Itu sebagai reward mereka yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Reward berupa liburan keluar kota tersebut diberikan salah satunya karena pandemi Covid-19 yang melandai, sehingga pemerintah kembali mengadakan program Duta Belia. Yang pasti, kata Halikinnor, tahun ini mereka akan diberangkatkan.

”Mereka akan kami berangkatkan, tapi informasinya mau ke Surabaya hanya laporan dari Dispora itu ada yang salah jumlah totalnya. Kami anggarkan kemarin Rp 300 juta. Ternyata, kalau semua berangkat kurang lebih Rp 650 juta. Jadi, akhirnya kami masukkan di 2023,” jelasnya. Dipastikan anggota Paskibraka Kotim tersebut bisa berangkat awal tahun depan. (yn/ign)

Pos terkait