71 Anggota Paskibraka Kotim Dikukuhkan, Wajib Jaga Keutuhan NKRI

pengukuhan paskibraka kotim
DIKUKUHKAN: Upacara pengukuhan Anggota Paskibraka Kotim 2021 di Gedung Serbaguna Sampit, Senin (16/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotim yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022. Pengukuhan yang digelar di Gedung Serbaguna Sampit berlangsung khidmat, Selasa (16/8).

”Anggota Paskibraka Kotim yang dikukuhkan ini merupakan putra-putri terbaik dari beberapa sekolah di Kotim,” ujar Halikinnor usai upacara pengukuhan.

Bacaan Lainnya

Halikinnor berharap anggota Paskibraka Kotim yang bertugas pada Upacara pengibaran bendera merah putih hari ini dalam kondisi sehat, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

”Semoga semuanya sehat dan fit, agar bisa melaksanakan tugas negara yang berat yaitu mengibarkan bendera merah putih,” sebutnya.

Dalam upacara pengukuhan, Bupati Kotim Halikinnor bertindak sebagai pembina upacara, sementara Jovanka Tegar Indhiarta, anggota Paskibraka Kotim 2022, siswa dari SMKN 2 Sampit bertindak sebagai pemimpin upacara.

Baca Juga :  Covid-19 Varian Baru Dikhawatirkan Masuk Kotim, Siaga Pengendalian Kembali Digaungkan

Dalam upacara tersebut, Jovanka  mewakili rekan-rekannya memegang bendera merah putih saat mengucapkan Ikrar Putra Indonesia. Pada prosesi pengucapan ikrar itu pula pembina upacara memintanya memegang bendera merah putih dengan tangan kanan, lalu diletakkan di dada sebelah kiri sambil mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

Pembina upacara memimpin pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang kemudian diikuti seluruh anggota Paskibraka Kotim 2022. Selanjutnya, pada prosesi upacara itu Halikinnor membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka Kotim 2022 dan mendoakan kelancaran dalam bertugas.

Pos terkait