Pemkab Kotim Siap Alokasikan Anggaran Lebih Besar untuk TMMD

tmmd kotim
BAKSOS: Sekda Kotim Fajrurrahman mendampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Kelurahan Tanah Mas dalam rangka Wasev TMMD Reguler ke-115 tahun 2022 1015/Sampit, Kamis (20/10). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengalokasikan anggaran lebih besar pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 yang dilaksanakan di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

”Pak Bupati sudah berpesan kepada saya selaku ketua tim anggaran untuk dapat ditingkatkan anggaran sinergitas antara TNI maupun kepolisian. Anggaran yang tadinya Rp 1,2 miliar, akan kami tingkatkan kembali,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman.

Bacaan Lainnya

Hal itu Fajrurrahman saat mendampingi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI-AD Mayjen TNI Purwo Sudaryanto pada kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Kelurahan Tanah. Sekaligus melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD di wilayah itu.

”Di samping secara fisik dan nonfisik yang dicapai, ada yang lebih sangat bermanfaat bagi kita semua dengan adanya TMMD ini. Pertama adalah kebersamaan. Kalau kita melakukan kegiatan fisik dan nonfisik dikerjakan oleh pihak lain, kebersamaan yang dilakukan TMMD itu rohnya lebih kuat antara masyarakat dengan pemerintah dengan TNI dalam suasana kekeluargaan,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Berharap Kawasan Industri di Kotim Serap Tenaga Kerja

Program TMMD, lanjut Fajrurrahman, membuat masyarakat penerima manfaat merasa bertanggung jawab untuk menjaga apa yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, perwakilan dari Dinas PUPRPRKP Kotim, dan sejumlah pejabat lainnya.

”Yang mewakili Dinas PU, tolong pesan dari Pak Bupati untuk peningkatan bisa berkesinambungan. Hasil TMMD ini tolong nanti buat hal-hal yang ke depannya untuk segera disampaikan. Karena kita masih mempunyai kesempatan membahas APBD 2023. Tolong sampaikan segera, sehingga tahun depan bisa secara bertahap dilakukan peningkatan pemanfaatannya,” ujarnya.

Pos terkait