Pemkab Seruyan Inventarisasi Aset Tanah di Bawah Jalan

bahrun abbas
KOORDINASI: Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas (Kiri), Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor (Tengah), Kepala BKAD Seruyan Megawati (Kanan), saat mengelar rakor aset tanah di  aula BKAD Seruyan, Kamis (18/4/2024).

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan siap melakukan inventarisasi aset tanah di bawah jalan bersama pemerintah desa. Rapat koordinasi dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, Kamis (18/4).

“Bagi desa yang belum mencatat tanah di bawah jalan, segera diselesaikan. Hal ini sebagai tonggak awal untuk mencatat kekayaan tanah di bawah jalan, maupun tanah-tanah lainnya, untuk selanjutnya baru melakukan pengamanan sertifikasi,” ucap Djainuddin Noor, Kamis (18/4/2024).

Bacaan Lainnya

Djainuddin berharap, jalan-jalan dan tanah di bawahnya benar-benar didata dengan sepenuhnya. Bila pemdes kurang informasi, bisa berkomunikasi dengan BKAD Seruyan.

Pj Bupati Seruyan menginginkan seluruh instansi terkait dan perangkat desa bersama-sama mempertegas kepemilikan dan kewenangan jalan sesuai dengan peruntukannya.

“Pemkab Seruyan masih melakukan inventarisasi data aset tanah di bawah jalan. Secara bertahap, aset tanah yang telah dijadikan jalan tersebut akan diusulan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk penerbitan sertifikat,” tandasnya. (rdw/yit)



Baca Juga :  Pelayanan Serbusim Permudah Bikin SIM di Seruyan

Pos terkait