Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan di Sukamara Capai 15 Ribu Orang

wisata sukamara
WISATA: Sejumlah objek wisata pantai di Sukamara ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur Lebaran.

SUKAMARA, radarsampit.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara mencatat terdapat peningkatan jumlah pengunjung obyek wisata dan tamu hotel di Kabupaten Sukamara selama libur Idulfitri. Pengunjung di seluruh objek wisata dan hotel dari 9 hingga 15 April 2024 tercatat sebanyak 15.086 orang.

“Puncak jumlah kunjungan obyek wisata pantai terjadi pada tanggal 11 April 2014 dari beberapa lokasi seperti Pantai Citra, Pantai Anugerah, Pantai Tanjung Nipah, Pantai Jelai, dan Bukit Jalungga. Total seluruh pengunjung dari tanggal 9 sampai 15 April 2024 sebanyak 15.086 orang,” ujar jelas Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara Abdul Syukur.

Bacaan Lainnya

Lonjakan jumlah pengunjung obyek wisata pantai itu juga berimbas pada peningkatan jumlah tamu hotel yang ada di Kabupaten Sukamara. Pada hari pertama lebaran tecatat tamu hotel sebanyak 269 orang, hari kedua setelah Lebaran sebanyak 304 orang, dan hari ketiga setelah Lebaran tercatat sebanyak 352 orang.

Baca Juga :  Atasi Ancaman Karhutla, Kelurahan Padang Aktifkan MPA

“Sementara pada hari keempat Lebaran jumlah tamu hotel sebanyak 250 orang, hari berikutnya sebanyak 350 orang dan tanggal 15 April 2024 sebanyak 170 orang,” sebut Syukur.

Para pengunjung objek wisata di Kabupaten Sukamara tidak hanya dari warga lokal, tetapi juga dari daerah Kalimantan Barat, Kotawaringin Barat, dan Lamandau. Akses jalan yang sudah nyaman hingga ke lokasi objek wisata, terutama wilayah pesisir Sukamara menjadi salah satu pendukung peningkatakan kunjungan.

“Jalan ke lokasi wisata pantai sekarang sudah nyaman dan jarak tempuh dari Kota Sukamara cukup dekat, sehingga banyak masyarakat berkunjung ke sana saat libur lebaran tadi,” imbuhnya.(fzr/yit)



Pos terkait