Pemkab Seruyan Persiapkan Wahana Belajar Digital

Kepala Dinas Diskominfosandi Kabupaten Seruyan Reson Rusdianto
WAWANCARA: Kepala Dinas Diskominfosandi Kabupaten Seruyan Reson Rusdianto, saat menjelaskan wahana belajar digital (Space Seruyan Sehat), baru-baru tadi. (M.RIFANI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Di era digitalisasi dan perkembangan zaman yang sangat pesat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfosandi) setempat, akan wujudkan wahana belajar digital (Space Seruyan Sehat).

Persiapan mewujudkan inovasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Diskominfosandi Kabupaten Seruyan Reson Rusdianto, yang menjelaskan bahwa inovasi bersama ini nantinya akan diperuntukan bagi pelajar dan remaja. Selain itu lokasinya akan dipusatkan di lapangan Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang.

Bacaan Lainnya

“Rencana kita akan mengajak dinas pendidikan, perpustakan daerah, dinas perizinan, dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (Disperindagkop), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3P2KB), dan dinas terkait  lainnya untuk merealisasikan inovasi itu bersama-sama,” ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Nantinya, selain para pelajar dan remaja, fasilitas Wifi dari inovasi di space tersebut juga dapat dinikmati masyarakat umum. “Ini upaya kita dalam membantu masyarakat untuk mengenal dan belajar digitalisasi untuk usaha dan lain-lainnya. Layanan ini hanya dibuka mulai pukul 15.00 wib sampai 22.00 wib,” terang Reson.

Baca Juga :  Lansia di Pematang Panjang Minta Mobil Operasional

Ia menambahkan, dengan branding melaju bersama untuk Seruyan maju tersebut harus dibuktikan dengan tindakan nyata. Ia menegaskan, disediakannya wadah ini juga untuk menghindari remaja bahkan pelajar dari kegiatan yang melenceng dan negatif.

“Pemerintah akan mengelola wadah positif ini untuk membantu beban orang tua dalam membeli paket data untuk anaknya, dan akan dibuatkan tempat kreasi serta usaha bagi masyarakat,” tandas Reson Rusdianto. (rdw/gus)



Pos terkait