Yang Terkuat Bakal Hadapi Garuda Muda

Jepang U23 vs Korsel U23

timnas u23 jepang
STANDAR TINGGI: Para pemain Timnas Jepang U 23 yang menargetkan kembali bisa menjuarai Piala Asia U 23, seperti edisi 2016 silam.

Jepang U23 yang sempat menjuarai Piala Asia U23 edisi 2016 di Qatar, jelas mengincar target serupa pada edisi kali ini. Samurai Biru sudah dipastikan lolos dari fase grup, sehingga rintangan pertama sudah dilewati.

Kendati demikian, pelatih Timnas Jepang U23, Go Oiwa, menyebut timnya harus bermain lebih baik lagi agar bisa melaju jauh dalam matchday 3, Senin (22/4/2024) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Jassim bin Hammad, Doha ini. Pasalnya dalam 2 laga awal, Sota Kawasaki dan kawan-kawan dianggap belum klinis dalam memanfaatkan peluang.

Bacaan Lainnya

“Target kami adalah mencapai final dan memenangi turnamen ini. Kami harus menciptakan lebih banyak peluang, dan menciptakan lebih banyak gol di pertandingan berikutnya. Kami harus lebih tenang secara mental, dan memperbaiki sisi teknis,” kata Go Oiwa, dikutip dari laman resmi AFC.

Situasi mirip dialami oleh Timnas Korea Selatan U23, yang mencetak 3 gol dari 2 laga fase grup. Tidak hanya sulit melesakkan gol, pertahanan Taeguk Warriors juga dianggap kerap kurang disiplin dan mudah ditembus lawan.

Baca Juga :  Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Kendati belum kebobolan dalam 2 laga awal Piala Asia U23 2024, Korsel U23 punya lini belakang yang belum solid. Ketika menghadapi China U23 lini belakang Korsel beberapa kali melakukan kesalahan, beruntung kiper Kim Jung-hon menunjukkan kinerja yang sangat baik.

Hwang Sun-hong selaku pelatih Korea Selatan U23 mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan. Akan tetapi ia menyebut ada banyak hal yang mesti dievaluasi agar bisa bermain lebih baik.

“Kami kesulitan menghadapi China, karena melakukan banyak kesalahan di awal laga. Namun, dengan mengganti beberapa pemain di babak kedua, kami berhasil mendapat hasil yang bagus dan pemain tampil sesuai dengan rencana,” kata Hwang Sun-hong.

Saat ini di klasemen Grup B, Timnas Jepang U23 dan Korea Selatan U23 sama-sama mengantongi 6 poin dari 2 laga. Keduanya sudah dipastikan lolos ke perempat final AFC U23 2024. Kini mereka tinggal menentukan siapa yang paling berhak lolos sebagai juara grup.

Untuk posisi sekarang, Korsel U23 lebih berhak duduk di puncak tabel. Sejatinya Korsel dan Jepang sama-sama memiliki selisih gol +3, namun skuad muda Taegeuk Warriors unggul dari sisi kedisiplinan, yakni mengoleksi 2 kartu kuning berbanding Jepang dengan 3 kartu kuning.



Pos terkait