Pemudik Jalur Udara di Iskandar Pangkalan Bun Masih Tinggi

mudik masih ramai
BANDARA ISKANDAR: Arus mudik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun masih tinggi meski setelah lebaran. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Arus mudik lebaran di Bandara Iskandar Pangkalan Bun masih terus terjadi meski telah masuk lebaran. Namun jumlah penumbang berangkat tak sebanyak sebelum lebaran.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, sejak H+1 hingga H+3  lebaran tingkat penumpang pergi masih tinggi. Keterisian kursi pesawat ini masih diatas 90 persen.

“Arus mudik sebenarnya masih terus terjadi. Masyarakat yang tidak kebagian tiket sebelum lebaran, tentu memilih berangkat setelah lebaran,” kata Zuber.

Sehingga penumpang pergi di Bandara Iskandar masih tinggi. Mengingat saat  ini masih momen lebaran. Sehingga banyak yang masih menyempatkan mudik ke kampung halaman. Ditambah lagi mereka yang kerja diluar daerah juga sudah kembali.

“Selama sepekan ke depan ini diprediksi penumpang pergi masih tinggi. Setelah itu penumpang datang atau arus balik yang bakal mendominasi,” ujarnya.

Ditambah lagi, sejumlah pesawat ada extra flight dari tujuan Semarang ke Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat. Sehingga nantinya arus balik sama banyaknya dengan arus mudik.

Baca Juga :  Balap Liar dan Knalpot Brong Dominasi Pelanggaran

“Diketahui bahwa jumlah Arus mudik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini mencapai 10 ribuan penumpang terhitung H-9 hingga H-1 lebaran. Sedangkan arus balik ini diprediksi bisa lebih lama,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

 



Pos terkait