Pencuri Tabungan Akhirat Ditangkap Warga

kirian 2
pencuri kotak amal

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Jhonsen Laurens (39) warga jalan Bukit Indah tak berkutik setelah tertangkap tangan melakukan pencurian uang di kotak amal masjid Nurul Ikhwan di jalan Tantia Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Jumat (29/3/2024) dini hari.

Diketahui, kejadian pencurian  sudah berkali-kali menimpa masjid itu. Akibat peristiwa tersebut kerugian mencapai jutaan rupiah. Kasus ini sudah ditindaklanjuti aparat kepolisian.

Bacaan Lainnya

Pengurus masjid, Mahfud mengatakan, pelaku ditangkap masyarakat saat membongkar kotak amal masjid dan saat kejadian terduga pelaku berada dalam masjid hingga akhirnya dikepung dan diamankan.

“Pelaku tertangkap saat ada warga yang beraktivitas di masjid untuk persiapan sahur sekitar pukul 01.00 WIB. Warga saat itu melihat pria mencurigakan dan segera menghubungi warga lainnya. Tak lama pelaku kemudian ditangkap warga dan mengakui perbuatan pelaku,” kata Mahfud.

Baca Juga :  Masih Tanggap Darurat Banjir di Kalteng

Mahfud  menerangkan, aksi pencurian di Masjid Nurul Ikhwan sudah terjadi sebanyak empat kali dan terekam kamera pengawas CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat jika perawakan pelaku sama dengan pria yang tertangkap.

“Sudah empat kali. Kami sampaikan kalau masjid ini memang 24 jam tidak terkunci, karena nanti ada warga yang mau salat tahajud dan sebagainya. Masjid juga sudah dilengkap dengan CCTV,” tuturnya.

Mahfud menambahkan untuk menjaga keamanan kotak amal,  pihaknya telah mengambil uang di dalam kotak setiap harinya untuk dikumpulkan pasca sering terjadinya pencurian.

“Sepertinya pelaku ini belum dapat uang, karena uang selalu kita kumpulkan setiap hari. Kalau ditotal empat kali pencurian, mungkin ada jutaan rupiah yang hilang. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” harap Mahfud. (daq/fm)

 



Pos terkait