Pengamanan UCI MTB Libatkan 678 Personel

pengamanan Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Wold Cup 2022,kalteng,palangkaraya,balap sepeda,balap sepeda di palangkaraya,balap sepeda di kalteng,radar sampit,balap sepeda dunia dikalteng
Personel gabungan saat melaksanakan apel persiapan pengamanan Kejuaraan Dunia Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Wold Cup 2022.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Kejuaraan Dunia Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Wold Cup 2022 akan berlangsung Minggu (28/8) hari ini.

Salah satu yang penting adalah pengamanan dari pihak kepolisian sebagai penanggungjawab. Sebanyak 678 personel gabungan telah disiapkan untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro, mengatakan  pengamanan Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Wold Cup 2022 telah dipersiapkan.

“Sebanyak 678 personil gabungan sudah disiapkan baik personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8).

Menurutnya semua personel tersebut akan disiagakan di sejumlah lokasi yang akan didatangi oleh para peserta Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Wold Cup 2022.

“Pengamanan kita tempatkan di bandara, hotel tempat menginap para peserta, serta di arena tempat berlangsungnya kegiatan itu,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolda Perintahkan Sikat Mafia Tanah

Selain itu, Eko juga meminta kepada masyarakat khususnya Kalteng untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Karena ini merupakan satu kebanggan Kalteng menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

“Mari bersama kita jaga keamanan dan kodusifitas Kalteng serta Kota Palangka Raya khusunya. Karena event ini selain membawa nama baik Kalteng juga membawa nama baik negara Indonesia,” tukasnya.

sementara itu, untuk masyarakat yang hadir menonton untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap kejahatan jalanan, karena, pastinya akan banyak masyarakat yang ingin menyaksikan. (agf/sla)

Pos terkait