SMC RS Telogorejo Dan IDI Kobar Gelar Seminar Medis Tentang Jantung dan Bedah Syaraf

seminar
SEMINAR: Para Narasumber dan Ketua IDI Kobar saat memberikan keterangan Pers sebelum seminar dimulai di Hotel Brits Pangkalan Bun (27/8/2022) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Semarang Medical Center (SMC) Rumah Sakit (RS) Telogorejo bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kotawaringin Barat menggelar Seminar Medis dengan tema “Update Terkini Jantung dan Bedah Syaraf”. Seminar ini digelar di Ballroom Hotel Brits, Jalan Jenderal Ahmad Yani Km.2 Pangkalan Bun, Sabtu (27/8/2022). Selanjutnya pada pada hari berikutnya juga akan digelar Workshop ECG.

Seminar bertajuk tentang pengetahuan terkini kardiologi dan bedah syaraf ini, SMC RS Telogorejo menghadirkan dua narasumber yaitu dr. M. Yusuf Suseno Sp.JP, FIHA selaku dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang membawakan topik “Tata Laksana Terkini Sindroma Koroner Akut” dan Prof. dr. Zainal Muttaqin, Sp. BS, Phd selaku dokter spesialis bedah saraf yang mengangkat topik “Bedah Saraf Fungsional (Epilepsi, Movement Disorder, dan Kompresi Neurovaskular)”.

Narasumber dari IDI Kotawaringin Barat, yakni dr. Novie Widjaja, Sp.PD, FINASIM, MARS akan menyampaikan topik “Mencegah PJK dari Sindrom Metabolik” dan dr. Muhammad Azhary Lazuardy, Sp.BS dengan materi “Tata Laksana Pra-Hospital Pada Cedera Otak Traumatik”. Seminar tersebut dipandu oleh moderator dr. Maya Khrisna S., Sp.THT-KL.

Baca Juga :  Pawai HUT Ke-419 Kutaringin Berlangsung Semarak

Acute Coronary Syndrome (ACS) merupakan suatu masalah kardiovaskular yang utama karena menyebabkan angka perawatan rumah sakit dan angka kematian yang tinggi. Serta, epilepsi merupakan gangguan sistem persarafan sentral, yang mana aktivitas otak menjadi tidak normal.

Gangguan ini dapat menimbulkan kejang hingga hilangnya kesadaran. Forum diskusi ini membahas tentang diagnosis dan tata laksana penanganan terkini ACS dan tindakan bedah syaraf untuk Epilepsi dan Tumor Otak, sehingga memberikan manfaat bagi peserta (Dokter) untuk menambah wawasan dalam bidang Cardiology (Jantung) & Bedah Syaraf.

Pos terkait