Penumpang Wings Air Semarang-Pangkalan Bun Sempat Panik, Ada Apa?

ilustrasi wings air
Ilustrasi pesawat Wings Air. (net)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Para penumpang Wings Air rute Semarang – Pangkalan Bun sempat panik. Pesawat yang sudah terbang menuju Pangkalan Bun pukul 15.00 WIB, terpaksa kembali mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang. Ternyata cuaca di Pangkalan Bun sedang tidak bersahabat, yakni hujan lebat dan jarak pandang terbatas.

Wahyu salah satu penumpang menyampaikan bahwa pesawat Wings Air terbang dengan jadwal yang ditentukan. Semua penumpang telah masuk pesawat.

Bacaan Lainnya

“Saat terbang sekitar 20 menit, ada pemberitahuan bahwa pesawat bakal mendarat kembali ke Bandara Ahnad Yani. Kami sudah panik, takut terjadi apa-apa sama pesawat ATR tersebut,” kata Wahyu.

Setelah mendarat dengan baik, semua penumpang  masih  bertanya-tanya. Setelah mendarat baru diberitahukan lagi bahwa cuaca di Bandara  Iskandar Pangkalan Bun sedang  tidak bersahabat.

“Jadi kami  paham, karena di Pangkalan Bun memang   hujan lebat  disertai angin kencang.  Saya juga sempat menelpon keluarga di Pangkalan Bun menanyakan kabar, dan ternyata benar,” ujarnya.

Baca Juga :  Persiapan Calon Paskibraka Kotim Jelang Upacara HUT Kemerdekaan

Setelah kondisi di Bandara Pangkalan Bun berangsur membaik,  Wings Air tersebut kembali terbang dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit.

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan,  Wings Air tertunda mendarat  demi  keselamatan  penumpang maupun kru.

“Semua penumpang dan kru tiba dengan selamat meski  tertunda. Namun ini hal yang wajar karena pilot mempunyai perhitungan dan memilih mementingkan keselamatan semuanya,” pungkasnya. (rin/yit)



Pos terkait