Penyeberangan Warga Dipindah Ke Dermaga Kumai Hilir

Setelah Akses Dermaga Pasar Cempaka Ditutup

Penyeberangan Warga Dipindah Ke Dermaga Kumai Hilir
PENGECEKAN: Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan pengecekan fisik dan fasilitas di Dermaga Kumai Hilir, Kecamatan Kumai. Hal ini dilakukan untuk menunjang kenyamanan para pengguna dermaga penyeberangan menuju Kumai Seberang tersebut. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan pengecekan fisik dan fasilitas di Dermaga Kumai Hilir, Kecamatan Kumai. Hal ini dilakukan untuk menunjang kenyamanan para pengguna dermaga penyeberangan menuju Kumai Seberang tersebut.

Kadishub Kobar melalui Kepala Bidang Prasarana Nuah Kaban mengungkapkan bahwa saat ini Dermaga Kumai Hilir sudah beroperasi dan perlu dilakukan perbaikan pada beberapa fasilitas penunjang yang ada di dermaga tersebut.

“Dermaga Kumai Hilir kini sudah beroperasi namun masih belum optimal. Dilihat dari kondisi dermaga tersebut, saat ini masih memerlukan pembenahan serta peningkatan pada beberapa fasilitas penunjang yang ada,” ungkap Nuah Kaban.

Semenjak penutupan akses Dermaga Pasar Cempaka beberapa pekan lalu, masyarakat yang akan menyeberang dari Kumai menuju Kumai seberang kini mulai beralih menggunakan akses Dermaga Kumai Hilir.

“Untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan pengguna dermaga, perlu dilakukan pembenahan berupa penyesuaian konstruksi pada beberapa fasilitas yang digunakan untuk naik turunnya penumpang dan kendaraan roda dua ke kelotok. Terkait kebutuhan perbaikan dan peningkatan dermaga tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada pimpinan, kemudian diusulkan untuk dianggarkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Maling Lintas Provinsi Bobol Toko Ponsel Di Karang Mulya

Lebih lanjut Nuah Kaban menjelaskan, diperlukan penambahan lebar pada jembatan akses masuk dermaga yang saat ini hanya satu meter, perlu ditambahkan lagi satu meter menjadi dua meter.

“Kemudian perlu penambahan pada plengsengan sisi depan dermaga untuk memudahkan naik turunnya penumpang dan kendaraan roda dua dari klotok di Dermaga Kumai Hilir ini,” pungkasnya. (sla)

 



Pos terkait