Persiapkan Perayaan di Terowongan Nur Mentaya

Sambut Tahun Baru dan HUT ke 70 Kotim

bawah
Pemkab Kotim menggelar rapat lintas instansi, dalam rangka persiapan Nataru dan HUT Kotim, Senin (19/12).istimewa)

SAMPIT,RadarSampit.com-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rapat lintas Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan sejumlah instansi vertikal, untuk persiapan menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru).

Selain itu, sekaligus juga persiapan untuk hari jadi Kotim pada 7 Januari mendatang. Sebab jarak yang tidak begitu jauh antara tahun baru dan HUT Kotim, hanya selisih 7 hari.

Bacaan Lainnya

“Dalam menghadapi momentum Natal, tahun baru dan HUT Kotim, yang pertama kita harus meningkatkan koordinasi antar semua SOPD yang berkaitan dengan kegiatan itu, untuk pelayanan kepada masyarakat, seperti pengamanan kemudian penataan parkir,” kata Asisten I Setda Kotim Diana Setiawan yang mewakili Bupati Kotim Halikinnor memimpin rapat tersebut, Senin (19/12).

Ia menegaskan, agar hal tersebut wajib diterapkan di semua destinasi-destinasi wisata yang ada di Kotim, baik yang di dalam Kota Sampit maupun yang di luar Kota Sampit.

Baca Juga :  DUH!!! Pengawas Pertamina Pun Pernah Dapat Intimidasi di SPBU

Diana melanjutkan, Pemkab Kotim nantinya akan mengirimkan surat resmi kepada beberapa SOPD, baik yang instansi vertikal maupun yang di bawah Pemkab, untuk bisa mempertegas terkait dengan hal tersebut. Juga akan mempertegaskan dengan surat resmi kepada destinasi wisata atau tempat-tempat wisata yang dimiliki atau dikuasai oleh swasta.

“Nanti ada surat resmi dari kami agar mereka juga memperketat keamanan, ketertiban dan sampahnya di sana jadi tanggung jawab sendiri. Karena itukan swasta, mereka profit, sehingga nanti akan secara resmi kami surat,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan upacara peringatan hari jadi Kotim, menurut Diana kemungkinan besar akan dilaksanakan di pelabuhan Sampit. Namun untuk kepastiannya masih menunggu keputusan Bupati Kotim Halikinnor yang sedang menjalani Check UP pasca operasi lututnya di Jakarta.

Di malam tanggal 7 Januari mendatang lanjutnya,  Pemkab Kotim akan menggelar acara Hasupa Hasundau. Disana nantinya masyarakat bisa menikmati aneka makanan gratis yang disiapkan seluruh SOPD, kecamatan, instansi vertikal maupun pihak perusahaan.

Pos terkait