Persit Tanjung Pura Kunjungi Museum Balanga

Rombongan Ketua Persit KCK PD XII Tanjung Pura Ny Ely Nur Rahmad saat mendapatkan ritual selamat datang sebelum masuk Museum Balanga.(agus fataroni/radarpalangka)

PALANGKA RAYA – Ketua Persit KCK PD XII Tanjung Pura Ny Ely Nur Rahmad, melanjutkan kunjungan ke UPT Museum Balanga Kalimantan Tengah (Kalteng). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, bersama dengan jajaran hadir menerima kunjungan tersebut, yang diawali dengan ritual adat.

Guntur mengungkapkan, sebuah kebanggaan mendapatkan kunjungan tersebut. Dirinya mengapresiasi dan berterima kasih atas waktu luang dengan mengunjungi UPT Museum Balanga.

“UPT Museum Balanga adalah miniatur tentang Kalteng sesungguhnya. Ada seni, budaya, dan sejarah didalamnya. Kepada Ketua Persit KCK PD XII Tanjung Pura Ny Ely Nur Rahmad, dapat menjelaskan apa saja kekayaan seni, budaya, dan seperti apa sejarah berdirinya Kalteng,” ujarnya, kemarin.

Ia melanjutkan, sebelum masuk dalam gedung pameran, semua tamu khususnya Ketua Persit KCK PD XII Tanjung Pura Ny Ely Nur Rahmad menjalani ritual. Bertujuan untuk memanjatkan doa kepada Sang Khalik agar setiap kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan bebas dari marabahaya, serta penyakit.

“Kunjungan, berlanjut cukup singkat. Namun, kesempatan yang singkat itu sudah cukup untuk memamerkan Kalteng secara utuh kepada tamu undangan yang hadir. Harapan besar, lain kali Ketua Persit KCK PD XII Tanjung Pura Ny Ely Nur Rahmad dapat kembali mengunjungi beberapa areal di Kalteng,” pungkas Guntur.

Ia menambahkan, usai keliling gedung pameran, mereka sedikit berbincang terkait potensi yang dimiliki, dan juga langkah pengembangan yang akan dilakukan ke depan. (agf/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *