Pertahankan Kawasan Zona Hijau

SOSIALISASI PROKES: Anggota Polsek Kotawaringin Lama saat membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan wilayah zona hijau. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng sudah beberapa hari lalu tidak terjadi penularan Covid-19. Segala upaya terus dilakukan untuk mempertahankan kondisi tersebut.

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kotawaringin Lama juga terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.  Mereka tetap aktif turun ke pasar, tempat pelayanan umum baik itu di perkantoran dan perbakan.

Hal ini dilakukan karena masyarakat mulai abai menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker. “Meskipun wilayah Kotawaringin Lama berada di zona hijau, kita tetap mengimbau taat prokes. Mengingat saat ini Covid-19 masih ada dan harus terus waspada,” kata Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu Kustiyanto.

Kustiyanto menuturkan bahwa salah satu kunci kesuksesan dalam penanganan pandemi adalah kedisiplinan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jangan lupa, masker selalu dipakai sebagai pelindung agar tidak terpapar Covid-19. Kemudian jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Selanjutnya, saat personil Polsek Kotawaringin Lama bersama Satgas Covid-19 terjun ke lapangan, juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mendaftar atau mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut untuk membentuk kekebalan tubuh dari penyakit.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah disiplin, serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *