Petaka Menimpa Pelangsir Ini setelah Sedot Minyak di SPBU

terbakar
TERBAKAR: Api melalap motor di Jalan Pemuda Kapuas Selasa (10/8) pagi. (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS Sepeda motor Honda Mega Pro yang terbakar di traffic light, simpang Camu, Jalan Pemuda, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (10/8) pagi. Motor dikendarai Unut (48), warga Mintin, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Unut menceritakan, awalnya melangsir bensin di salah satu SPBU di Jalan Pemuda Kabupaten Kapuas. Dia meninggalkan SPBU untuk menyedot kembali minyak yang telah diisi. Setibanya di lampu merah, ada tetesan bensin keluar dari karburator motor.

Bacaan Lainnya

”Dilihat ada minyak menetes dari karburator, jadi sempat menetes ke arah busi. Tiba-tiba keluar api dan langsung membesar dan motor langsung saya lepaskan, karena api sudah tidak bisa dipadamkan lagi,” katanya, Selasa (10/8).

Api yang semakin membesar, membakar semua bagian motor. Belasan liter bensin di dalam tangki juga menambah besar kobaran api. Api baru dipadamkan setelah pemadam kebakaran dan mobil AWC milik Polres Kapuas tiba di lokasi.

Baca Juga :  Desak Hentikan Pasokan BBM SPBU yang Layani Pelangsir

”Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Api sudah membakar semua motor saya yang saya isi bensin sebanyak Rp 150 ribu, baru bisa padam ada pemadam dan mobil penyemprot dari polres datang tadi,” terangnya.

Sementara itu, kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian kebakaran motor tersebut. Petugas memeriksa pemilik motor serta beberapa saksi.

”Api telah berhasil dipadamkan. Pemilik motor telah kami mintai keterangan. Kebakaran motor karena adanya tetesan minyak sehingga mengenai busi dan mengakibatkan percikan api,” ungkap Kapolsek Selat AKP Krisystya Octoberna. (der/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *