Pj Bupati Budi Santosa Panen Padi di Karang Sari

Ajak Dialog Petani dan Penyuluh untuk Solusi Masalah Pertanian

panen padi
PANEN RAYA: Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa menghadiri acara panen bersama di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (30/5/2023)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa mengapresiasi peran petani di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng atas upaya mereka mendukung program pengembangan swasembada pangan. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri panen raya padi sawah di desa tersebut pada Selasa (30/5/2023).

Menurutnya panen padi ini menunjukkan bahwa Kobar, khususnya Desa Karang Sari adalah daerah subur dan produktif sehingga perlu dimanfaatkan lebih optimal oleh para petani agar lahan yang ada dapat berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Saya berharap, kegiatan panen padi ini dapat semakin menambah semangat dan motivasi para petani, untuk tetap meningkatkan produktivitas lahannya, dan yang tidak kalah pentingnya lagi, adalah memelihara lahan atau areal sawah yang saat ini dimiliki,” katanya.

Budi Santosa juga berharap pemerintah daerah tetap berkomitmen agar produksi pertanian terus meningkat dan di sisi lain kesejahteraan petani dapat berimbang.

Baca Juga :  Berawal di SSB Lokal, Tembus Tim Garuda Select

Setelah proses simbolis panen raya, Budi Santosa melanjutkan kegiatan dengan berdialog bersama petani dan penyuluh pertanian. Dialog ini memberikan kesempatan kepada petani untuk menyampaikan berbagai tantangan dan harapan mereka terkait sektor pertanian di wilayah tersebut.

“Peran petani dan penyuluh pertanian sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan. Kita harus terus mendukung dan memperkuat sektor pertanian di Kotawaringin Barat,” kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga mengapresiasi para petani dan penyuluh pertanian atas dedikasi mereka dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut. “Pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku sektor pertanian untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani,” pungkasnya.(*/sla)

 

 

 



Pos terkait