Pj Bupati Kobar Apresiasi Turnamen Voli Kapolres Cup

voli lomba
TURNAMEN: PJ Bupati Kobar Anang Dirjo saat menyerahkan hadiah kepada salah satu juara Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2022.

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat  mendukung berbagai turnamen olahraga yang diselenggarakan di wilayah tersebut. Hal ini sekaligus menyeleksi bibit atlet berprestasi.

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan berbagai turnamen olahraga di Kabupaten Kotawaringin Barat semakin banyak digelar. Selain dari pemerintah daerah, ada banyak instansi maupun swasta menggelar kegiatan tersebut.

Hal ini sangat bagus untuk menghidupkan olahraga setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Salah satunya turnamen voli Kapolres Cup 2022 yang melibatkan para pemain lokal. Artinya kegiatan tersebut banyak pemain voli dari berbagai klub di enam kecamatan.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polres dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini. Peminatnya sangat banyak, khususnya para pemuda Kobar yang turut berpartisipasi dalam turnamen,” kata Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

Selanjutnya kegiatan tersebut bisa terlihat bibit atlet yang sering tampil dalam turnamen. Sehingga ini menjadi salah satu cara meningkatkan jam terbang pemain.

“Kita tahu semakin banyak mengikuti pertandingan, maka mental atlet semakin terbentuk. Sehingga mengikuti event yang lebih tinggi jauh lebih siap,” bebernya.

Baca Juga :  Infrastruktur di Kahayan Hilir Perlu Ditingkatkan

Pj Bupati Kobar mendorong agar turnamen cabang olahraga lain juga sering digelar baik Dinas Pemuda Olahraga maupun instansi lainnya.

Sementara itu Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa turnamen Voli Kapolres Cup ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76. Berbagai event telah diselenggarakan dan bola voli ini peminatnya sangat tinggi.

“Maka wajar selain diikuti banyak klub, penontonnya juga luar biasa. Kemudian ini salah satu cara kami mendorong agar cabor voli bisa lebih maju,” ujarnya.

Dari acara turnamen itu juga, bibit atlet juga terlihat, sehingga pemerintah daerah bisa membinanya untuk dijadikan atlet andalan Kobar. Sehingga nantinya bisa diikutkan dalam berbagai event turnamen maupun kejuaraan bola voli. (rin/sla)

 

Pos terkait