Susilo Pimpin Kadin Lagi

Terpilih Secara Aklamasi, Siapkan Tujuh Program Unggulan

Anggota Kadin Kotim berfoto bersama dengan Ketua Kadin Kotim terpilih
MUSKAB KADIN: FOTO BERSAMA: Anggota Kadin Kotim berfoto bersama dengan Ketua Kadin Kotim terpilih di Palace Ballrom, Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (21/6).

SAMPIT, RadarSampit.com Susilo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2022-2027.

Proses pendaftaran calon ketua dibuka pada 2-13 Juni 2022. Awalnya ada empat orang yang daftar, yakni Susilo, Sumarno dari Gapensi Kotim, Syaifullah dari  Real Estate Indonesia (REI) Kotim, dan Nadiansyah selaku pengelola SPBU di Kota Sampit. Namun, tiga pendaftar dinyatakan tidak memenuhi persyaratan saat proses verifikasi pada Sabtu (18/6) malam.  Ketua Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Kadin Kotim Periode 2022-2027 Aliyansyah mengumumkan hanya Susilo yang dinyatakan lolos.

Bacaan Lainnya

Meskipun hanya ada calon tunggal, pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII Kadin Kotim tetap diselenggarakan sesuai ketentuan. Pelaksanaan Muskab dibuka langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor di Palace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Sampit (ABHS) dan ditutup oleh Ketua Kadin Kalteng Rahmat Hamka yang diwakili oleh anggota Dewan Pertimbangan Kadin Kalteng Muhammad  Gumarang, Selasa (21/6).

Baca Juga :  AKHIRNYA!!! Sejumlah Desa di Kotim Bakal Dialiri Listrik

Ketua Kadin Kotim Susilo menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kotim secara khusus Bupati Kotim Halikinnor yang selalu melibatkan Kadin Kotim untuk membantu pembangunan ekonomi di Kotim.

“Tahun 2017 lalu saya berdiri di podium ini dan tahun 2022, saya kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Kotim periode 2022-2027. Saya mengapresiasi Pemkab Kotim yang selalu melibatkan Kadin Kotim dalam setiap rencana pembangunan khususnya pembangunan ekonomi di Kotim. Kedepannya, mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan kemajuan pembangunan ekonomi di Kotim,” kata Susilo, Selasa (21/6).

pemilihan ketua kadin kotim,susilo
MUSKAB: Bupati Kotim Halikinnor memukul gong sebagai penanda dibukanya musyawarah VII Kabupaten Kotim di Palace Ballroom, Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (21/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

Susilo menyadari selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Ketua Kadin Kotim, tak semua program tercapai sesuai target. Terlebih, selama dua tahun lebih Indonesia khususnya Kotim diterpa pandemi Covid-19 yang membuat program tak berjalan maksimal.

Pos terkait