Pj Wali Kota Palangka Raya Sidak Bahan Pangan

Pastikan Stok Tersedia dan Tak Ada Aksi Penimbunan

sidak bahan pangan
SIDAK : Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melakukan sidak harga sembako di Pasar Besar Palangka Raya, Jumat (29/9/2023). (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi unsur FKPD Kota Palangka Raya bersama Tim Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga sembako di Pasar Besar Palangka Raya, Jumat (29/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Sekdis DPKUKMP Palangka Raya, Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Lurah Pahandut serta jajaran Dinas terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa dilakukannya sidak ini dalam rangka memastikan ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok tetap stabil untuk masyarakat.

”Ini langkah konkret dari pemerintah untuk masyarakat. Artinya pemerintah selalu merespon cepat terkait keluhan warga. Salah satunya terkait harga dan ketersediaan bahan pokok makanan,” ujarnya.

Hera menekankan bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga harga diharapkan tidak melonjak tinggi. Meskipun tidak bisa dipungkiri beberapa komoditi ada kenaikan tetapi tidak signifikan.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla di Kalteng sudah Mantap

“Makanya saya sampaikan sidak ini memastikan juga harag dalam posisi wajar, artinya tidak terjadi peningkatan harga yang sangat signifikan. Beras naik. Makanya kita hadir. Ini juga jadi fokus utama untuk harga ditekan, sebab Palangka Raya ini bukan penghasil beras. Kami ingin harga itu bisa terus terjangkau oleh masyarakat dan terkendali,” tegasnya.

Hera yang juga menjabat Sekda Kota Palangka Raya ini juga menyampaikan, dari hasil sidak memang sejumlah komoditas naik, salah satunya beras. Selain itu mengingatkan masyarakat terkait daging.

“Saat ini naik beras, Untuk daging stabil tetapi saya ingatkan kepada masyarakat harus cerdas melihat daging karena mudah terkontaminasi dan tercemar bakteri.  Makanya kalau mau beli tanya kapan datang dan disembelihnya. Daging segar maupun daging beku,” tegasnya.

Saat ini beras yang disalurkan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bulog masih terkendali yang dijual dengan harga Rp11.500,00 per kg dan sudah dipastikan beberapa distributor menjual pada posisi harga tersebut.



Pos terkait