Bara dari Plafon Hanguskan Rumah dan Kios di Kota Sampit

KEBAKARAN
PADAMKAN API: Petugas berjibaku memadamkan api di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, Jumat (29/9/2023). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Sampit. Dua bangunan di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, hangus terbakar. Peristiwa yang terjadi Jumat (29/9/2023), sekitar pukul 13.30 WIB itu membuat rumah milik Yamani rata dengan tanah.

Informasi dihimpun, api berawal dari rumah milik Yamani. Api muncul dari plafon rumah. Melihat kejadian tersebut, sang istri yang saat itu di rumah, panik dan berteriak meminta tolong warga agar membantu memadamkan api. ”Dikira tadi sedang bakar sampah. Taunya ada rumah terbakar,” kata Rusdi, warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

Saat kebakaran, puluhan warga berdatangan membantu memadamkan api. Nahasnya, api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya milik Andi. ”Saat itu pemadam belum datang. Api cepat membesar hingga mengenai kios kosong (milik Andi, Red),” katanya.

Tak berselang lama, empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Puluhan petugas pemadam langsung beraksi melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Padamkan Api, Petugas Damkar Sampai Kesetrum

Perlu waktu sekitar satu jam untuk menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. ”Untuk dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya arus pendek,” kata Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Kotim Ahmad Dicky di lokasi.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti dari pihak Kepolisian. Namun, di sekitar lokasi terjadinya kebakaran telah dipasang garis Polisi. (sir/ign)



Pos terkait