Pleno Skoring Seleksi Pilkades Ini Dikawal Ketat

TERTIB
Panitia penjaringan bakacalon kades saat menggelar rapat yang dihadiri oleh salah satu calon kades yang tidak lulus, serta calon kades lainnya.(istimewa)

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com – Beberapa hari lalu aksi damai digelar pendukung salah satu bakal calon kepala desa (kades) Pulau Keladan, Kecamatan Mantangai di Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas.

Menyikapi hal itu, pihak panitia penjaringan bakal calon kades melaksanakan Rapat Pleno Skoring Hasil Seleksi Pilkades Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, di ruang Media Center Panitia Pemilihan Kades Kabupaten Kapuas Kantor Dinas PMD setempat.

Pleno tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Kapuas, yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutata.

Pada kesempatan itu Kapolres Kapuas AKBP Qory Wicaksono melalui Kasat Sabhara Polres Kapuas Iptu Catur Winarno BI mengatakan, demi  mecegah hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kamtibmas dengan itu pihaknya langsung melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut.

“Ini sebenarnya tidak lanjut dari tuntuan para pendukung satu pasang calon yang tidak lolos dalam penjaringan calon kades, yang tidak lolos. Jadi dengan itu dilakukan Skoring Hasil Seleksi Pilkades Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai secara ulang. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Praperadilan Tersangka Kasus Tambang Dikabulkan

Sementara itu personel Polres Kapuas yang sudah ditugaskan melakukan pengamanan di lokasi, telah melaksanakan apel kesiapan sebelum acara dimulai di depan Kantor Dinas PMD tersebut.

“Adapun selama kegiatan penelitian ulang berkas administrasi dan hasil tes dari tujuh orang calon, disimpulkan rapat pleno skoring ulang tersebut bahwa Bakal Calon atas nama Rusmila dengan Skor 330, tetap tidak lulus seleksi Bakal Calon Kades Desa Pulau Kaladan,”pungkasnya.(der/gus)

Pos terkait