Polresta Palangka Raya Tingkatkan Patroli di Kawasan Rawan Kejahatan

patroli malam
PATROLI : Personel Samapta Polresta Palangka Raya melaksanakan patroli di sejumlah kawasan yang dianggap rawan kejahatan. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,radarsampit.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus bergerak menciptakan situasi kondusif dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

Petugas tidak hanya mendatangi kawasan keramaian, tetapi juga melaksanakan patroli hingga ke pemukiman warga, kantor pemerintahan, BUMN sampai ke rumah jabatan para pejabat.

Bacaan Lainnya

Pengawasan dan patroli ketat ini dilaksanakan pagi, siang, sore hingga dini hari oleh personel Samapta Polresta Palangka secara berkelanjutan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo bersama personel bersenjata laras panjang serta perlengkapan lainnya.

“Kami terus melakukan patroli mulai pagi, siang hingga dini hari. Kami patroli di masa – masa warga yang sedang istirahat, kami ingin memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali. Jika ada tindakan kriminalitas, tentunya tindakan tegas diberlakukan,” kata AKP Gatoot Sisworo, Jumat (20/1).

Gatoot menyebutkan, jika malam hingga dini hari salah satu cara guna menjamin Kamtibmas ini agar tetap pada koridornya, dari Satuan Samapta Polresta Palangka Raya menggelar blue light patrol.

Mendatangi sejumlah  pos kamling dan tempat keramaian masyarakat. Selama patroli tidak ada kasus ataupun kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

Baca Juga :  Vaksin Datang Setiap Minggu

“Semoga situasi Kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik selama ini bisa tetap seperti itu. Sehingga masyarakat akan tenang menjalani roda kehidupannya. Insya Allah melalui kegiatan yang sudah menjadi rutinitas kesatuan kami ini bisa menjamin situasi Kamtibmas tetap pada koridornya,” tegas Gatot.

Pama Polri ini menekankan, pihaknya terus melakukan hal itu, termasuk  guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kekerasan (jatanras) jalanan. Terus menekankan masyarakat agar berhati-hati terhadap tindak jatanras jalanan maupun kerawanan lainnya.

“Selalu waspada dan berhati-hati pada tindak kejahatan dan kekerasan yang dapat terjadi di jalanan, laporkan apabila melihat maupun menjadi korbannya, kami selalu bersiap siaga untuk membantu dan melayani laporan masyarakat selama 1×24 jam,” sebut Gatoot.

Pos terkait