Populerkan Palangka Raya dengan Balap Sepeda Gubernur Cup

balap sepeda
Suasana pembukaan event balap sepeda Gubernur Kalteng Cup Road Race di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, sebagai pemanasan menjelang UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022, Sabtu (20/8) kemarin.(dodi/radarpalangka)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Gubernur Kalteng Cup Road Race yang merupakan Pre event untuk menyambut ajang balap sepeda dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 dibuka Kepala Staf Kepresidenan, Jendral (Purn) Moeldoko, Sabtu (20/8), di Bundaran Besar tepatnya di halaman Rujab Gubernur.

Moeldoko didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wagub Kalteng Edy Pratowo, Anggota DPR-RI Agustiar Sabran dan pejabat lainnya, dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya perlombaan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Saat diwawancara, Moeldoko mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi Kalteng dalam mempersiapkan event kelas dunia ini.

Menurutnya pemprov dapat terus menggelar event berkelas sejenis pasalnya hal tersebut sebagai ajang promosi daerah ke dunia.

“Indonesia saat ini memiliki stabilitas yang luar biasa, memiliki keamanan yang baik, ekonomi dan politik yang baik. Masyarakat yang datang pun akan nyaman. Semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kalteng,” sebutnya.

Mantan Panglima TNI ini juga mengatakan, dengan kesuksesan penyelenggaraan  gubernur cup 20202 dan UCI MTB, maka membuktikan Indonesia tidak hanya tentang Jakarta atau Bali, tetapi juga tentang Kalimantan Tengah Bumi Pancasila.

Baca Juga :  Dua Pembalap Palangka Raya Raih Podium

“Jujur saya sangat bangga dengan penyelenggaraan UCI MTB di Kalteng.Maka itu kita tunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia bukan hanya DKI, bukan juga Bali.Tetapi Kalteng juga ada dan mampu memberikan hal terbaik bagi bangsa dan negara.Luar biasa Kalteng ini,”imbuh Muldoko.

Dia menambahkan, Kalteng memiliki hal terbaik dan sangat ramah tamah serta selalu menimbulkan kecintaan, sehingga memberikan bukti konkret untuk Indonesia.

”Saya harap masyarakat semua mendukung terselenggaranya UCI MTB,sehingga seluruh dunia melihat bahwa Indonesia mampu memberikan hal terbaik untuk dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng menyebutkan bahwa event Gubernur Kalteng Cup Road Race ini diikuti oleh 151 pembalap nasional dan menjalankan lima kelas.

“Kegiatan hari ini merupakan perkenalan, anggap saja sebagai pengenalan Kota Palangka Raya kepada para peserta yang akan mengikuti UCI MTB. Tidak hanya itu momen ini juga mengenalkan semangat isen mulang, semangat gotong royong, semangat kebersamaan,” ujar gubernur.



Pos terkait