Pramuka Bartim Ikuti Jambore Nasional

bartim
PRAMUKA - Sekda Bartim (kiri) melepas kontingen pramuka penggalang untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI di Cibubur, Jakarta Timur. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur (Batim) Panahan Moetar melepas kontingen pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur.

Acara pelepasan berlangsung di halaman kantor Bupati Barito Timur, Rabu (10/8). Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menyampaikan rasa bangganya.

Jambore Nasional adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, dan mengokohkan jiwa persatuan.

“Pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai pembinaan bersifat rekreatif dan registrasi di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian,” katanya.

Bupati mengatakan Jambore Nasional merupakan Pesta Pramuka Penggalang seluruh Indonesia, yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Ini suatu kebanggaan bagi adik-adik sekalian bisa terpilih mewakili Kabupaten Barito Timur dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada peserta untuk menimba ilmu, keterampilan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya guna kemajuan diri sendiri dan untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur.

Baca Juga :  Awasi Keamanan Transportasi Sungai di Kumai

“Selain itu, kami juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya. (apr/fm)

Pos terkait